Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 04:40 WIB

Balotelli Diusir Wasit, Buffon Membela

Oleh : Arie Nugroho | Sabtu, 8 Juni 2013 | 11:49 WIB
Balotelli Diusir Wasit, Buffon Membela
Kiper Italia Gianluigi Buffon dan Mario Balotelli - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Milan - Kiper Italia Gianluigi Buffon menyebut kartu merah yang diterima Mario Balotelli sebagai hal biasa. Menurutnya, hal itu tak ada sangkut pautnya dengan perangai Super Mario.

Balotelli mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-75 karena melanggar keras Kadlec saat Italia berhadapan melawan Republik Ceko pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia.

Beruntung, Azzurri mampu bertahan dari gempuran Ceko di sisa waktu dan memaksakan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.Buffon menyebut kartu merah yang diterima Balotelli adalah hal yang biasa terjadi di lapangan.

"Saya tak melihat sesuatu yang serius dari kartu merah Balotelli. Dia mendapat dua kartu kuning. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Saya rasa semua orang terlalu membesarkannya," ungkap Buffon dilansir Rai Sport.

"Yang terpenting adalah Balotelli selalu memberikan kemampuan maksimalnya ketika turun di lapangan. Ini bukan masalah kematangan perangai, hanya masalah biasa di lapangan saja," Buffon melanjutkan.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Italia di puncak klasemen Grup B berbekal 14 poin. Adapun, Ceko menghuni posisi ketiga dengan modal sembilan angka.

Komentar

Embed Widget
x