Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 21:37 WIB
Hide Ads

MU Bisa Gaet Thiago Alcantara dengan Murah!

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 20 Juni 2013 | 04:22 WIB
MU Bisa Gaet Thiago Alcantara dengan Murah!
Thiago Alcantara - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Manchester - Manchester United bisa mendapatkan pemain buruannya, Thiago Alcantara, dari Barcelona dengan harga murah. Benarkah?

MU sebenarnya menjadikan Cesc Fabregas sebagai buruan utamanya. Namun, mereka menjadikan sosok Alcantara sebagai alternatif jika Fabregas gagal digaet.

Penampilan cemerlang pemain berusia 22 tahun itu di Piala Eropa U-21 membuat Setan Merah makin giat mendekatinya. Pelatih anyar MU, David Moyes, memang tengah mencari sosok gelandang tengah kreatif untuk menemani Michael Carrick.

Moyes memang telah lama berminat kepada Alcantara. Namun, saat masih melatih Everton, mereka tak memiliki cukup uang untuk memboyongnya. Gayung pun bersambut. MU dikabarkan telah memantau pemain keturunan Brasil itu sejak remaja.

Peluang untuk mendapatkan anak dari legenda Brasil, Mazinho, cukup terbuka karena ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Namun, MU terganjal dengan klausul penjualannya sebesar 77 juta Poundsterling (1,1 triliun Rupiah).

Klausul tersebut disertakan saat Alcantara memperpanjang kontraknya dua tahun lalu. Syarat aktif klausul tersebut adalah pencetak hatrik ke gawang Italia itu minimal dimainkan setidaknya 30 menit dalam 60 persen keseluruhan pertandingan. Namun, nyatanya musim 2012/2013 ia hanya tampil selama 15 menit dari 36 penampilan.

Seperti diberitakan Daily Mail, kondisi tersebut bisa membuat harga jual Alcantara merosot tajam dari 77 juta Poundsterling (1,1 triliun Rupiah) menjadi jauh lebih terjangkau sebesar 15 juta Poundsterling (232 miliar Rupiah).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.