Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:49 WIB
Hide Ads

Negosiasi Inter-Erik Thohir Berlanjut

Oleh : Arif Budi Winarto | Kamis, 27 Juni 2013 | 08:19 WIB
Negosiasi Inter-Erik Thohir Berlanjut
Erik Thohir - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Milan - Negosiasi pembelian saham mayoritas Inter Milan antara pengusaha Indonesia, Erik Thohir dengan presiden klub, Massimo Moratti, rupanya masih terus berlanjut.

Isu yang muncul beberapa bulan lalu itu sempat mereda setelah tak ada perkembangan signifikan yang bisa dicapai kedua kubu. Namun usai rapat dengan direksi klub, Rabu (26/6/13) malam waktu setempat, Moratti mengatakan negosiasi masih berjalan.

"Thohir? pembicaraan masih berlanjut dan kedua belah pihak ingin menuntaskan semuanya. Kami ingin melakukan sesuatu yang positif bagi Inter," ujar Moratti seperti dilansir Corriere dello Sport.

Namun begitu orang nomor satu di Inter tersebut belum mau berspekulasi kapan pastinya negosiasi itu tuntas.

Kegagalan Inter berkompetisi di Eropa musim depan berarti pula tertutupnya satu sumber pemasukan bagi klub tersebut. Ini memaksa sang pemilik untuk melakukan penghematan besar-besaran dengan melakukan pemotongan gaji.

"Kami mengurangi biaya gaji hingga 80 juta Euro (1 triliun Rupiah). Keuangan kami mengalami peningkatan, walau tidak sebagus jika kami bermain di Liga Champions. Sungguh disayangkan," kata Moratti.

Erick Thohir sebelumnya telah mengajukan tawaran sebesar 250 hingga 300 juta Euro (2,8-3,2 triliun Rupiah) untuk membeli 80-100 persen saham Inter Milan.

Namun, pria berusia 68 tahun itu sepertinya belum yakin dengan komitmen Erick untuk memiliki Inter. Ia khawatir, klub yang diwarisinya dari sang ayah, Angelo Moratti itu, akan diabaikan begitu saja begitu gagal menghasilkan uang.

Namun belakangan, sikap Moratti melunak dan mau mengadakan pertemuan dengan Thohir terkait negosiasi pembelian saham klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meaza itu.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.