Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:26 WIB
Hide Ads

Pemain Muda Ini Sedih Tinggalkan Barcelona

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 6 Juli 2013 | 19:52 WIB
Pemain Muda Ini Sedih Tinggalkan Barcelona
Marc Muniesa - ist

INILAH.COM, Stoke - Pemain muda Spanyol, Marc Muniesa, hijrah ke Liga Primer musim depan. Dia mengaku sedih meninggalkan Barcelona, yang dinilainya sebagai klub terbaik dunia.

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan penggawa anyar kedua yang Stoke City datangkan pada bursa transfer awal musim, di bawah pimpinan pelatih baru, Mark Hughes. Sebelumnya The Potters sudah mendaratkan pemain PSV Eindhoven, Erik Pieters.

Muniesa diboyong Stoke dengan bebas transfer. Bek berpostur 180 cm itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Pemain yang lahir pada 27 Maret 1992 itu mengaku sedih meninggalkan Stadion Nou Camp. Meski demikian, dirinya tak menyesal bergabung dengan Stoke.

"Sangat menyedihkan meninggalkan klub terbaik di dunia. Bagi saya Barcelona sudah seperti rumah. Saya berterima kasih kepada mereka karena sudah memberi banyak pelajaran," ucap Muniesa, dikutip dari Football Espana.

"Kini saya harus menjalani hidup baru di tempat lain. Saya harus mencoba untuk terus tumbuh. Saya bersyukur, Stoke mengizinkan saya bermain selama bertahun-tahun," pemain bernama lengkap Marc Muniesa Martinez mengakhiri.

Muniesa sudah masuk tim senior Los Blaugrana pada musim 2008/2009. Namun, dia kurang dipercaya oleh pelatih Tito Vilanova mengisi jantung pertahanan Barca. Saat Raksasa Catalunya dilanda krisis di lini pertahanan, Tito cenderung menempatkan Javier Mascherano, yang sejatinya berposisi sebagai gelandang bertahan, di posisi bek tengah.Selama lima musim memperkuat Barca, Muniesa hanya empat kali tampil. [arn]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.