Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 3 Maret 2015 | 02:01 WIB
Hide Ads

Ozil Belajar Teknik Zidane Lewat You Tube

Oleh : Cakrayuri | Kamis, 11 Juli 2013 | 02:11 WIB
Ozil Belajar Teknik Zidane Lewat You Tube
Mesut Ozil - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Madrid - Kehebatan legenda Prancis, Zinedine Zidane dalam mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi. Mesut Ozil mengaku gaya permainannya terinspirasi dari kehebatan sang legenda.

Kebolehan Zidane dalam menggiring dan menggocek bola memang sangat luar biasa. Yang paling terkenal dari mantan pemain Timnas Prancis itu adalah gerakan memutar sambil membawa bola. Kreatifitas dan keterampilan hebat Zidane dalam mengolah 'si kulit bundar' mengantarnya menjadi pemain terbaik dunia tahun 1997.

Ozil pun mengaku gaya permainan sepakbolanya banyak terinspirasi melalui gerakan indah Zidane. Pemaiin berkebangsaan Jerman itu mengaku betah duduk berjam-jam menonton video teknik menggocek Zizou di You Tube.

"Saya sudah mengidolakan Zizou (Zidane) sejak Piala Dunia 1998 di Prancis. Sejak saat itu juga, kalau saya bermain video game, pasti saya memakai Juventus, Real Madrid atau pun timnas Prancis (karena ada Zidane)," kata Ozil dikutip dari Goal.

"Saat ini saya sedang mempelajari teknik-teknik andalan Zizou. Saya harus melakukan tekniknya di atas lapangan," sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Zidane merupakan pemain Madrid di tahun 2001 hingga 2006. Sebelum berseragan Los Blancos, dia pernah merumput di Seri A bersama Juventus.

"Saya harus bisa meniru gerakannya dengan cepat. Zizou merupakan pemain yang penuh kharisma. Saya mempelajari tekniknya lewat YouTube," tegas gelandang serang Real Madrid tersebut. [arn]


0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.