Kamis, 23 Oktober 2014 | 15:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jacksen: Persiapan Indonesia Sudah 80 Persen
Headline
Pelatih timnas Indonesia XI Jacksen F. Tiago - (Foto: istimewa)
Oleh: Cakrayuri
Bola - Kamis, 18 Juli 2013 | 18:36 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Jelang menghadapi laga uji coba melawan Livepool, kesiapan tim Indonesia XI sudah mencapai 80 persen. Kini, pelatih Jacksen F. Tiago mencari dua pemain jangkar.

Setelah dikalahkan Arsenal 7-0 pada 14 Juli 2013 lalu, Sergio van Dijk dan kawan-kawan tengah bersiap melakukan pertandingan melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) nanti.

Di laga melawan The Reds, pelatih berkebangsaan Brasil itu sedang mencari cara menghadapi permainan tim besutan Brendan Rodgers yang mengandalkan kekuatan fisik serta meladeni gelandang andalan mereka, Steven Gerrard.

“Liverpool mempunyai pemain-pemain bertubuh besar dan kokoh. Saya rasa harus ada pemain yang bisa bermain bagus di lapangan tengah,” ucap Jacksen, Kamis (18/7/2013).

“Sebenarnya garis besar sudah ada dalam otak saya, seandainya bula Agustus dapat lawan (uji coba), kalian akan lhiat tim yang pas. Pada umumnya 80 persen materi pemain sudah ada,” sambung mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Jacksen sadar timnya bakal mendapat tekanan dari penggawa Liverpool sejak menit awal. Karena itu, sektor gelandang dilihatnya sebagai sektor yang paling krusial.

“Kami harus perkuat pertahanan dan lini tengah. Para gelandang nantinya menjadi motor serangan kami untuk menciptakan peluang,” jelas dia.

Setelah melawan Liverpool, Indonesia XI bakal menghadapi Chelsea. Pasukan Jose Mourinho bakal sampai di tanah air pada 23 Juli dan bertanding dengan tim Indonesia pada 25 Juli mendatang. Kali ini, Tim Indonesia yang turun dengan seragam Indonesia All Star bakal dipimpin pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan.

Bagi Jacksen, yang menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior, rangkaian laga persahabatan ini dijadikan sebagai persiapan menghadapi Cina di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina pada November mendatang.

Setelah Hari Raya Idul Fitri hingga sebelum hari pertandingan, sang pelatih berharap bisa mendapatkan lawan uji coba tambahan, kali ini dengan level yang sama.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER