Kamis, 27 November 2014 | 15:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
RD: Kalah 8-1 dari Chelsea Bagai Mimpi Buruk!
Headline
Pelatih Indonesia All-Stars, Rahmad Darmawan - (Foto: inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Jumat, 26 Juli 2013 | 06:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kekalahan 8-1 melawan Chelsea berbuah kekecewaan mendalam pelatih Indonesia All-Stars, Rahmad Darmawan. Menurutnya, kekalahan tersebut bagaikan mimpi buruk.

Dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/7/2013) malam WIB, Chelsea menekuk Indonesia All-Stars dengan skor telak 8-1.

Gol pasukan The Blues masing-masing dicetak Eden Hazard, Ramires (2 gol), Demba Ba (2), John Terry, dan Romelu Lukaku (2 gol). Adapun satu gol Indonesia dicetak melalui bunuh diri Tomas Kalas.

"Kita mengawali permainan dengan hati-hati. Kehati-hatian itu membuat Chelsea mengambil inisiatif lebih banyak. Mereka terus menyerang lewat sektor sayap," kata RD usai pertandingan.

Dalam laga tadi, Indonesia All-Stars memang sempat memberikan perlawanan di menit-menit awal. Namun, kepercayaan diri pemain menurun setelah Chelsea mencetak gol pembuka pada menit ke-20 lewat penalti Eden Hazard.

"Kekurangan kita adalah melihat bola, tapi tidak melihat pergerakan pemain tanpa bola. Mereka begitu efektif," RD menambahkan.

Ini adalah kekalahan ketiga Indonesia dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, Indonesia juga kalah 0-7 dari Arsenal dan 0-2 dari Liverpool.

"Skor ini di luar dugaan. Ini mimpi buruk bagi saya. Tapi, bagi pemain dari Timnas U-23 ini adalah pengalaman penting sebelum SEA Games. Ini akan mendongrak mental mereka," ia memungkasi.

Skuad yang diturunkan kali ini merupakan kombinasi pemain senior dengan pemain Timnas U-23.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
tatang
Jumat, 26 Juli 2013 | 06:49 WIB
1) mengapa RD, jadi JFT kemana ?; 2) tim yang lawan liverpool cukup baik - mengapa tidak dipakai ? 3) mengapa eh mengapa ....... banyak mengapa memang di negara kita .... 7+2+8= 17 ... banyak ya .. mengapa ?
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER