Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 5 Juli 2015 | 00:01 WIB
Hide Ads

Uji Coba Padat, RD Bagi Timnas U-23 Jadi Dua Tim

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 3 Agustus 2013 | 14:08 WIB

Berita Terkait

Uji Coba Padat, RD Bagi Timnas U-23 Jadi Dua Tim
Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) - (inilah.com/Ardhy Fernando)

INILAH.COM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD), membagi dua tim untuk melakoni dua laga uji coba yang bakal diladeni dalam waktu yang berdekatan.

RD tengah sibuk mencari komposisi pemain untuk mengikuti ajang SEA Games Myanmar, Desember mendatang. Di pertengahan Bulan Agustus ini, pelatih berusia 46 tahun itu akan berlatih tanding melawan Brunei Darussalam, 15 Agustus di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sehari berselang, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan bakal bertanding menghadapi PSS Sleman.

Padatnya jadwal uji coba, membuat RD bakal membagi dua tim dari 30 pemain yang dia panggil di seleksi tahap III timnas U-23. Hal itu dilakukannya agar bisa menilai kemampuan semua pemain.

"Saya prioritaskan seleksi ketiga ini adalah untuk pemain-pemain yang belum pernah mengikuti seleksi gelombang 1 dan 2. Memang ada beberapa pemain yang sebelumnya dipanggil saya panggil kembali untuk melihat potensi sekali lagi," ujar RD di Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2013).

"Saya ingin melihat pemain lebih dalam lagi. Makanya, kita programkan dua uji coba. Saya akan bentuk dua tim untuk melawan Brunei dan Sleman masing-masing 15 pemain. Agar semua adil, dan saya punya waktu melihat masing-masing pemain," dia menambahkan.

Mengenai Kurnia Meiga dan Rizky Pellu yang juga merupakan pemain timnas senior, RD berharap keduanya bisa diprioritaskan untuk memperkuat timnas U-23.

"Khusus untuk Kurnia Meiga dan Rizky Pellu, kita masih menunggu staf pelatih. Apakah timnas senior memainkan mereka juga. Kami masih menunggu. Tapi orientasi kita mereka bisa lebih ke timnas U-23," pria yang juga melatih Arema Malang itu menyudahi.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.