Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:43 WIB

Chiellini: Tinggalkan Juventus Adalah Kebodohan

Oleh : Arif Budi Winarto | Senin, 5 Agustus 2013 | 06:10 WIB
Chiellini: Tinggalkan Juventus Adalah Kebodohan
Bek tangguh Juventus Giorgio Chiellini - skysports.com
facebook twitter

INILAH.COM, Turin - Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, menyatakan kesetiannya bersama Bianconeri. Menurutnya, adalah sebuah kebodohan jika meninggalkan Si Nyonya Tua.

Dua musim terakhir, bek 28 tahun itu sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Seri A secara berturut-turut. Hal ini membuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tertarik mendatangkannya.

"Setiap awal musim, saya selalu mendengar cerita transfer tentang saya atau Claudio Marchisio, tapi kebanyakan hal tersebut hanya fantasi dalam sepak bola," katanya kepada Tuttosport.

"Sangat bodoh untuk meninggalkan Juve saat ini karena proyek kami telah berjalan, meskipun Real Madrid datang dengan tawaran," ia menambahkan.

Berseragam Bianconeri sejak awal musim 2005-06, pemain bertinggi .186 cm itu telah bermain sebanyak 265 kali dan mencetak 23 gol di semua ajang yang diikutinya bersama skuad Si Nyonya Tua. Termasuk saat Juve dihukum turun ke Seri B usai terbukti terlibat dalam kasus Calciopoli.

Delapan musim mengawal pertahanan Si Zebra, ia mempersembahakan dua gelar juara Seri A musim 2011-12 dan 2012-13, gelar juara Seri B di musim 2006-07 serta gelar Juara Piala Super Italia tahun 2012.

Di timnas, ia telah tampil sebanyak 63 kali dan mencetak tiga gol sejak melakoni debut pertamanya pada 2004 silam. [arn]

Komentar

 
x