Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 22:07 WIB
Hide Ads

Inilah Skuad Timnas Indonesia Hadapi Filipina

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 5 Agustus 2013 | 15:59 WIB
Inilah Skuad Timnas Indonesia Hadapi Filipina
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Badan Tim Nasional (BTN) PSSI merilis nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Filipina, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/13) WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, memanggil pemain yang berbeda dari nama-nama yang sudah pernah ia panggil melawan Timnas Belanda, Arsenal maupun Liverpool. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu belum sekalipun mengenakan kostum Timnas Indonesia sejak dinaturalisasi pada Oktober 2011 lalu. Pada tiga laga eksebisi terakhir, Lilipaly tak bisa berpartisipasi karena terkendala izin dari klubnya, Almere City.

Kiper muda Persija Jakarta, Andritany, juga mendapat kesempatan bersaing memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang Garuda. Begitupula dengan Slamet Nur Cahyo dari Persiba Bantul.

Duet mungil Persebaya 1927, Taufik dan Andik Vermansyah kembali mengenakan jersey Merah Putih. Pelatih juga mempertahankan penyerang utama Boaz Solossa, gelandang bertahan Ahmad Bustomi serta bek tengah Victor Igbonefo. Yang menarik, penyerang Persib Bandung, Serginho van Dijk, tak disertakan oleh pelatih.

Pemain akan mulai berkumpul pada pemusatan latihan di Solo sejak 11 Agustus 2013. Laga uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, 15 Oktober mendatang, di Indonesia.

Berikut daftar pemain untuk laga uji coba melawan Filipina:

Penjaga gawang: Andritany (Persija), I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Barito Putra). Bek: Hasim Kipuw (Arema Malang), Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persipura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Arema Malang), M.Robby (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Abduhrahman (Sriwijaya FC). Gelandang: Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul), Taufiq (Persebaya 1927), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Stefano Lilypaly (Almere City), Andik Vermansyah (Persebaya 1927). Penyerang: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Titus Bonay (Semen Padang), Patrick Wanggai (Persipura Jayapura), Greg Nwonkolo (Arema Malang), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.