Kamis, 27 November 2014 | 16:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kamerun Lolos ke Babak Play-off Piala Dunia 2014
Headline
ist
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Senin, 9 September 2013 | 02:09 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sikasso - Kamerun menjadi tim terakhir yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Sembilan Tim bersaing di babak ini untuk merebut Tiket ke Piala Dunia.

Kamerun Bertarung di Stadion Omnisport, Minggu (8/9/2013) malam WIB, melawan Libya dalam pertandingan lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika.

Sempat kesulitan menjebol rapatnya barisan pertahanan Libya, Kamerun akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-42 melalui Aurelien Chedjou Fongang. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Hasil ini membawa Kamerun bertengger di puncak Grup I dengan tabungan 13 angka dari enam pertandingan. Dengan demikian, Samuel Eto'o dan kawan-kawan berhak melangkah ke babak ketiga.

Dengan demikian, lengkap sudah 10 kontestan di babak ketiga. Terdapat beberapa kejutan, yakni munculnya tim-tim kuda hitam dari mulai Ethiopia,Tanjung Verde, dan Burkina Faso. Tim-tim bertradisi kuat di Afrika juga masih meramaikan babak ketiga. Nigeria, Pantai Gading, Mesir, Ghana dan Kamerun akan menjadi favorit.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika menggunakan sistem play-off, yakni kandang dan tandang. Proses pengundian digelar pada 16 September nanti di Kairo, Mesir. Pot undian akan menyesuaikan dengan ranking FIFA edisi September 2013.

Sepuluh tim akan bertanding di babak ini untuk memperebutkan lima jatah tiket bertanding di Piala Dunia 2014 di Brasil. Laga leg pertama berlangsung pada 11-15 Oktober nanti. Sementara, leg kedua pada 15-19 November 2013.

Inilah 10 peserta babak ketiga
Grup A: Ethiopia
Grup B: Tanjung Verde
Grup C: Pantai Gading
Grup D: Ghana
Grup E: Burkina Faso
Grup F: Nigeria
Grup H: Mesir
Grup I: Kamerun
Grup J: Senegal

Susunan Pemain:

Kamerun: Charles Itandje; Nicolas N'Kolou, Danny Nounkeu, Gaetan Bong, Joel Matip; Alex Song (Landry N'Guemo 87'), Jean Makoun (Stephane M'Bia 19), Aurelien Chedjou Fongang, Eyong Enoh; Samuel Eto'o (Jacques Zoua 62'), Eric Maxim Coupo-Moting. Pelatih: Volker Finke.

Libya:Muhammad Nasnoush; Younus Al Shabani, Mohammed Almagrabi, Ali Salama; Marwan Mabrouk, Osama Abdulsalam, Ahmed El Trbi, Abobakari El Swanei (Abdelsalem Omar 61'), Faisal Badri (Mohamed Ghanudi 46'); Ahmed Osman, Eamon Zayed (Mosoud Mohmoud 72'). Pelatih: Abdulhafeedh Arbeesh

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER