Selasa, 2 September 2014 | 11:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sukses Kalahkan Dortmund, Napoli Incar Milan
Headline
pelatih Napoli, Rafael Benitez - football-italia.net
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Kamis, 19 September 2013 | 06:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Napoli - Kemenangan atas Borussia Dortmund pada laga perdana di Grup F Liga Champions 2013-14 mempunyai nilai lebih bagi pelatih Napoli, Rafael Benitez.

Menjamu finalis musim lalu, Borussia Dortmund, Napoli unggul 2-1 lewat Gonzalo Higuain di babak pertama dan Lorenzo Insigne di babak kedua. Dortmund memperkecil kekalahan berkat gol bunuh diri Juan Zuniga pada menit ke-87.

Insiden lain yang terjadi pada laga tersebut adalah diusirnya kiper Roman Weidenfeller pada menit ke-45+1 babak pertama karena menyentuh bola di luar kotak penalti. Sebelumnya, pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp juga diusir dari pinggir lapangan karena mengritik wasit.

“Saya puas, karena kami bisa menerapkan semua yang kami bicarakan sebelum pertandingan,” ujarnya seperti dilansir Sky Sport Italia. “Kami tahu Borussia amat bahaya dalam serangan balik, tetapi semua orang memberikan sumbangsihnya dalam pertahanan.”

“Terakhir kali saya bilang bahwa tim ini masih 72 persen dan saya rasa kami masih bisa jauh berkembang. Malam ini melawan wakil juara Eropa saya harus merasa puas dan positif, ini adalah hasil yang hebat,” pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Pemain-pemain yang baru didatangkan seperti Gonzalo Higuain, Jose Callejon dan Dries Mertens bisa beradaptasi dengan cepat. Nama terakhir masuk sebagai pemain pengganti sedangkan dua linnya tampil sejak awal.

“Para pemain baru ini punya kualitas tim nasional. Ini soal menumbuhkan kepercayaan diri dan para pemain seperti Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne menikmati gaya main ini. Saya yakin satu atau dua bulan lagi kami akan jauh lebih baik,” katanya.

Dengan hasil ini, Napoli berbagi puncak klasemen Grup G dengan Arsenal, yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Marseille.

Kemenangan ini, menurut Benitez, akan menumbuhkan optimisme tim menjelang laga berat melawan AC Milan akhir pekanini.

“Kami harus mengendalikan antusiasme fans, meski demikian, kami akan menikmati kemenangan malam ini dan kembali bekerja besok,” pelatih berusia 53 tahun itu mengakhiri.

Sumber: Football Italia

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER