Senin, 22 Desember 2014 | 16:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Indra Sjafri: Saatnya Kalahkan Korea Selatan
Headline
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - (Foto:Riset)
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Kamis, 10 Oktober 2013 | 23:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak memberikan waktu kepada para pemainnya terlena usai meraih kemenangan atas Filipina dan Laos.

Indonesia meraih kemenangan pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/13). Skuad Garuda berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Hargianto dan Yabes Roni.

Sebelumnya, Indonesia juga sukses membungkam Laos dengan skor lebih meyakinkan, 4-0. Namun fokus Indra hanya satu: merebut puncak klasemen, yang saat ini masih dikuasai Korea Selatan.

“Ini (kemenangan atas Laos dan Filipina) sudah tutup buku. Tidak ada cerita lagi. Sekarang fokus harus menang lawan Korsel,” katanya setelah pertandingan usai.

Indra bukan tipe pelatih yang cepat puas. Menurutnya, Indonesia bisa menang dengan skor yang lebih telak. Statistik menunjukkan Indonesia menguasai 70 persen penguasaan bola, melepaskan 24 tembakan dengan 12 diantaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Filipina hanya berhasil melepas empat tembakan, dua diantaranya mengarah ke gawang.

“Hampir 80 persen kita menguasai bola, mereka (Filipina) memainkan strategi bertahan. Para pemain kita kurang bisa mengurai pertahanan mereka,” kata sang pelatih.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap kemenangan ini bisa menghibur rakyat Indonesia. “Tentu kemenangan ini untuk rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia pasti senang,” ujarnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER