Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 5 Juli 2015 | 03:44 WIB
Hide Ads

Pelatih Korsel: Evan Dimas Diving!

Oleh : Cakrayuri | Minggu, 13 Oktober 2013 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Pelatih Korsel: Evan Dimas Diving!
Pelatih Korea Selatan (Korsel), Kim Sang Ho - ist

INILAH.COM, Jakarta - Pelatih Korea Selatan (Korsel), Kim Sang Ho mempunyai penilaian negatif tentang Evan Dimas Darmono. Menurutnya, gelandang berusia 18 tahun tersebut melakukan trik yang kurang sportif.

Evan Dimas berhasil menjadi bintang lapangan saat Indonesia mengalahkan Korsel dengan skor 3-2 dalam laga pamungkas Grup G babak kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). Dengan kemenangan tersebut, Garuda Muda berhasil lolos ke Myanmar dengan status sebagai juara Grup G.

Bintang asal Persebaya 1927 itu mencetak tiga gol. Sedangkan gol balasan Korsel dicetak oleh Seol Taesa dan Suh Myeongwon.

Namun dipenghujung laga, Evan sempat terjatuh akibat terlibat benturan dengan pemain Korsel. Pelatih Korsel itu menuduh kapten Timnas Indonesia U-19 hanya mengulur-ulur waktu.

"Evan Dimas terjatuh? Itu hanya alasan pemain Indonesia hanya membuang-buang waktu," ucap Sang Ho kepada wartawan saat konfrensi pers.

Meski sudah menuduh Evan Dimas bermain kotor, Sang Ho tetap mengakui keunggulan permainan Garuda Muda. Pelatih Korsel mengatakan, kalau tim besutan Indra Sjafri memang pantas menjadi juara.

"Selamat kepada Indonesia yang sudah menjadi juara. Korsel sudah melakukan yang terbaik. Kini, kami terus mempersiapkan dirinya untuk tampil di Myanmar tahun depan," jelasnya.

Walaupun kalah, pasukan Taeguk tetap lolos ke putaran final Piala AFC U-19 bulan Oktober tahun 2014. Korsel menjadi runner-up terbaik setelah mencetak 11 gol dan kebobolan empat gol. [arn]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.