Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 29 Juli 2015 | 22:51 WIB
Hide Ads

Tim Asia Bukan Level, Timnas U-19 Tantang Eropa

Oleh : Cakrayuri | Minggu, 13 Oktober 2013 | 14:31 WIB

Berita Terkait

Tim Asia Bukan Level, Timnas U-19 Tantang Eropa
Pelatih Indra Sjafri - ist

INILAH.COM, Jakarta - Setelah memastikan diri lolos ke Piala AFC U-19, pelatih Indra Sjafri ingin timnya berlatih tanding melawan tim-tim asal Eropa.

Sabtu (12/10/2013) malam, Garuda Muda berhasil menenggelamkan juara bertahan Piala AFC, Korea Selatan dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemenangan itu membuat Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan lolos ke Myanmar dengan status juara Grup G.

Kejuaran Piala AFC U-19 baru akan digelar pada Bulan Oktober 2014. Indra memberikan waktu liburan selama satu minggu untuk anak asuhnya.

"Hari ini (Minggu, 13 Oktober 2013), pemain sudah pulang ke kampung halamannya, hanya satu minggu. Mereka harus belajar dulu di sekolahnya masing-masing," ujar Indra di Hotel Sultan, Minggu siang.

"Kejuaraan Piala AFC U-19 masih lama. Kami (tim pelatih) akan meningkatkan stamina mereka dengan program-program yang saya buat, salah satunya pertandingan uji coba," sambung peramu formasi berusia 50 tahun tersebut.

Mantan pemain PSP Padang tersebut menjelaskan lebih rinci tim-tim yang akan menjadi lawan tanding Garuda Muda.

"Saya akan berdiskusi dengan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mencari lawan tanding. Saya inginnya melawan tim Eropa. Kalau tim sesama Asia sudah bukan lawan kami," terang Indra.

"Korsel saja yang juara Piala AFC sudah kami kalahkan. Malaysia bisa kami injak-injak sekarang. Kalau Timor Leste jelas bukan lawan kami," dia menyambung.

"Sebenarnya sudah ada promotor yang menyediakan lawan tanding untuk tim ini, tapi saya tidak mau. Lawannya tidak sebanding dengan tim ini," mantan Kepala Kantor Pos di Padang itu mengakhiri.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.