Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Juni 2016 | 20:55 WIB
Hide Ads

2 Orang Tewas, Persiapan Piala Dunia Tetap Lancar

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Rabu, 4 Desember 2013 | 20:16 WIB
2 Orang Tewas, Persiapan Piala Dunia Tetap Lancar
Presiden FIFA, Sepp Blatter - (Foto : Riset)
facebook twitter

INILAH.COM, Jenewa - Presiden FIFA, Sepp Blatter, yakin Brasil bisa merampungkan segala persiapan untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2014 tepat waktu.

Proses pengerjaan beberapa stadion dari 12 stadion yang sedang dibangun mengalami keterlambatan. Sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke, sebelumnya mengonfirmasi bahwa setidaknya tiga stadion tidak akan selesai tepat waktu.

Ambruknya crane di stadion Sao Paulo yang menewaskan dua orang pekerjanya membuat masalah ini kian pelik. Meski demikian, optimisme disuarakan Blatter.

"Kami tahu bahwa memang ada (keterlambatan) dan kami baru saja menerima laporan adanya keterlambatan kecil dalam konstruksi stadion," kata Blatter seperti dikutip dari Football-Espana.

"Tetapi itu sangat kecil dan kecuali ada hal lain, sambil tutup mata kami bisa bilang semuanya akan siap. Dalam event seperti Piala Dunia FIFA, yang dibutuhkan hanyalah saling percaya," ia menambahkan.

Sang presiden mengaku telah menerima laporan baik dari negara, pemerintah pusat dan kota-kota yang terlibat penyelenggaraan tersebut.

"Laporan yang kami terima memberikan jaminan keamanan dan kami akan terus maju menuju hal yang paling positif."

"Tetapi ada satu fakta menyedihkan dan kami berbelasungkawa kepada keluarga dua orang yang kehilangan nyawanya akhir pekan lalu. Tetapi stadion itu akan siap untuk pertandingan pembuka," Blatter mengakhiri.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x