Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Juni 2016 | 11:29 WIB
Hide Ads

Inilah Alasan Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 Desember 2013 | 15:33 WIB
Inilah Alasan Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia
Alfred Riedl - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Alfred Riedl akhirnya menerima tawaran PSSI untuk kembali melatih timnas Indonesia. Apa alasan pelatih asal Austria itu kembali menukangi Timnas?

Riedl membawa Indonesia jadi runner-up di Piala AFF 2010, namun ia harus menahan kecewa setelah kontraknya diputus tahun 2011. Yang lebih menyakitkan, 75 persen sisa gajinya belum dilunasi PSSI.

Hal ini menimbulkan permasalahan antara kedua pihak. Bahkan, pelatih asal Austria itu sempat membawa kasus itu ke induk sepakbola dunia (FIFA). Dengan bantuan dari FIFA, sisa gaji Riedl akhirnya dibayakan PSSI.

"Permasalahan gaji sudah dibayarkan PSSI. Taka ada masalah lagi, semuanya sudah selesai," ungkap pelatih 64 tahun itu kepada wartawan dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (7/12/13).

Ditemui di kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono menjelaskan besaran sisa gaji Riedl yang harus dibayarkan PSSI plus uang administrasi yang dibayarkan ke FIFA atas kasus tersebut.

"Rinciannya 120 ribu Dolar AS (1,4 miliar Rupiah) sebagai ganti dan 4 ribu Dolar AS (48 juta Rupiah) sebagai biaya administrasi ke FIFA, jadi total yang dikeluarkan sebanyak 124 ribu Dolar AS (1,5 miliar Rupiah)," jelas Jokdri.

Alfred Riedl resmi menjabat pelatih Timnas Indonesia terhitung hari ini, Sabtu (7/12/2013). Ia dikontrak selama tiga tahun, dengan catatan di tahun pertamanya harus mampu memenuhi target jadi juara AFF 2014. Jika berhasil maka kontraknya akan diperpanjang dua tahun.

Sebaliknya, jika gagal maka ia harus lengser dari kursi kepelatihan dan kontraknya usai.[yob]

 

 

facebook twitter

1 Komentar

Image Komentar
DINA ANGGRAINI - Senin, 23 Desember 2013 | 21:52 WIB
Aneh...bentar2 lengser pelatih,,kalah d pecat..ancamanny hebat banget.ntar ganti lagi pelatih baru,,pelatih tu gak hrus d gonta ganti...

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget