Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Agustus 2016 | 04:24 WIB
Hide Ads

MU Kalah Lagi di Old Trafford

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 7 Desember 2013 | 21:36 WIB
MU Kalah Lagi di Old Trafford
telegraph.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Manchester United menelan kekalahan kedua di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/12/2013). MU kalah 0-1 dari Newcastle United.

Satu-satunya gol yang terjadi di artai ini terjadi pada menit ke-61 melalui kaki gelandang Newcastle, Yohan Cabaye.

Bermain di kandang sendiri, pelatih MU David Moyes menerapkan formasi 4-4-2. Dalam starting line up yang diturunkan, tidak ada nama Wayne Rooney. Moyes menurunkan duet penyerang Robin van Persie dan Javier Hernandez.

Sementara itu, juru strategi Newcastle, Alan Pardew memainkan formasi 4-3-3. Dia memasang trio penyerang, Sissoko, Remy dan Gouffran.

Jalannya pertandingan

Pada lima menit pertama, baik United dan Newcastle masih melakukan penjajakan untuk melakukan serangan. Bola berkutat di lapangan tengah.

Peluang pertama di partai ini terjadi pada menit kedelapan. Adnan Januzaj memberikan umpan manis kepada Phil Jones yang berlari ke depan kotak penalti Newcastle. Pemain bernomor punggung empat itu langsung melepaskan tendangan. Tapi sepakannya masih bisa ditangkap oleh Krul.

Tiga menit berselang, MU kembali mendapat peluang. Berawal dari umpan pendek van Persie kepada Cleverley yang berada di dalam kotak penalti. Cleverley langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Tapi bola membentur pemain Newcastle dan bisa dengan mudah ditangkap oleh Krul.

Newcastle mendapat peluang pertamanya di menit ke-18. Moussa Sissoko memberikan umpan silang dari sisi kanan pertahanan United. Bola berhasil disundul oleh Roic Remy. Sayang, sundulannya belum menemui sasaran.

Kali ini giliran Yohan Cabaye yang mengancam jantung pertahanan MU di menit ke-25. Dia menyepak bola dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti United. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang De Gea.

Empat menit berselang, Cabaye kembali mengancam gawang MU. Kali ini dia melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Tapi usahannya masih melebar di atas mistar gawang Setan Merah.

Menit ke-35, pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Pemain gelandang kedua kesebelasan saling beradu skill untuk mengatur irama penyerangan timnya masing-masing.

Lima menit kemudian, gelandang Newcastle, Tiote melepaskan tendangan jarak jauh. Namun upayanya masih belum menemi sasaran.

Hingga turun minum, skor masih imbang tanpa gol.

Empat menit setelah turun minum, Newcastle nyaris membuat gol bunuh diri. Berawal dari umpan silang dari Rafael di sisi kiri pertahanan Newcastle. Bola mengarah ke van Persie, tapi Williamson memotong bola. Namun, arah bola malah bergerak ke gawang Newcastle. Untungnya, Krul bisa menangkapnya.

Menit ke-52, Hernandez melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Tapi sepakannya masih digagalkan oleh kaki Krul.

Peluang emas United mencetak gol terjadi di menit ke-55. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Nani, bola berhasil disundul oleh Evra. Sayang, sundulan bek kiri MU itu masih menerpa tiang gawang Newcastle sebelah kiri.

Newcastle membuat publik Old Trafford terhenyap di menit ke-61. Berawal dari Sissoko yang melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan MU. Bola langsung disambar oleh Cabaye. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang, De Gea tak bisa mengantisipasinya.

Tujuh menit berselang, Newcastle kembali mengancam. Ben Arfa melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi arahnya masih melambung di atas tiang gawang De Gea.

MU berhasil membobol gawang Newcastle di menit ke-72 melalui sundulan van Persie. Sayang gol itu dianulir oleh wasit. Sebab penyerang Timnas Belanda itu lebih dulu terjebak off side.

Dua menit berselang, Zaha melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih menyamping di sebelah kiri gawang Krul.

Lima menit jelang bubaran, United menekan lini pertahanan Newcastle dari semua penjuru. Namun sayangnya tidak ada yang membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit akhir.

Dengan hasil ini, United tertahan di posisi kesembilan dengan 22 poin. Sedangkan Newcastle yang mengumpulkan 26 poin duduk manis di posisi keenam.

Susunan pemain
Manchester United:
David De Gea; Rafael (Antonio Valencia '75), Johny Evans, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Luis Nani (Zaha '67), Phil Jones, Tom Cleverley (Anderson '69), Andan Januzaj; Javier Hernandez, Robin van Persie

Newcastle United: Krul; Debuchy, Williamson, Coloccini, Santon; Cabaye, Tiote, Anita; Sissoko, Remy, Gouffran (Ben Arfa '57).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x