Jumat, 31 Oktober 2014 | 10:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Fergie: Pecat Moyes? Itu Tindakan Bodoh!
Headline
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dan David Moyes - ist
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Minggu, 26 Januari 2014 | 17:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menegaskan, memecat David Moyes di pertengahan musim adalah tindakan bodoh.

MU mengalami masa-masa sulit di putaran pertama Liga Primer Inggris di bawah asuhan Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu ditunjuk sebagai suksesor Ferguson yang memutuskan pensiun di akhir musim lalu.

Hingga pekan ke-22, MU tercecer di peringkat tujuh dengan 37 poin. Rinciannya adalah 11 kemenangan, empat imbang dan tujuh kekalahan. Wayne Rooney dan kawan-kawan tertinggal 14 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Tidak hanya itu, MU juga tersingkir di Piala Liga dan Piala FA. Satu-satunya peluang meraih trofi hanya di Liga Champions. Di babak 16 besar, mereka akan menantang Olympiakos.

Buruknya kinerja MU di putaran pertama musim ini membuat masa depan Moyes sempat dipertanyakan. Namun, Ferguson menilai mantan pelatih Everton itu harus diberi kesempatan untuk meraih kesuksesan.

"Saya tidak mengerti mengapa sebuah klub bisa mengganti pelatih dengan sangat cepat. Dewan direksi harus berdiskusi sebelum memutuskan memilih seorang pelatih. Mereka harus melihat karakter, CV, dan filosofi," ujar Ferguson, dilansirGoal.

"Tak perlu memecat pelatih dengan sangat cepat. Bagi saya itu tindakan bodoh. MU bisa melakukan segalanya. Mereka punya filosofi dan sejarah bagus. Mereka pasti meraih hasil positif," ia menutup.

Ketika pertama kali melatih MU di tahun 1986, Ferguson memiliki catatan cukup bagus. Ia pernah meraih 10 trofi bersama Aberdeen di Liga Skotlandia. Tapi, butuh enam musim untuknya meraih trofi di Inggris.

Di musim pertama, MU finis di posisi 11 dan selanjutnya posisi dua, 11, 13, enam dan dua sebelum akhirnya Fergie mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris musim 1992-1993.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER