Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 Juni 2016 | 15:38 WIB
Hide Ads

MU Bermain Sama Kuat Lawan Sunderland di Babak I

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 24 Agustus 2014 | 22:49 WIB
MU Bermain Sama Kuat Lawan Sunderland di Babak I
(Foto: Premierleague)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester United untuk sementara bermain sama kuat 1-1 di babak pertama menghadapi tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, Minggu malam (24/8/2014) WIB.

Mengincar poin penuh setelah gagal di laga perdana, pelatih MU, Louis van Gaal, akhirnya menurunkan Robin van Persie yang diduetkan dengan Wayne Rooney di lini depan.

Absennya Ander Herrera digantikan oleh Tom Cleverley. Satu hal yang mengejutkan, Van Gaal memainkan Tyler Blackett dalam skema tiga bek.

Di kubu tuan rumah, pelatih Gustavo Poyet memainkan pola 4-5-1 dengan Steven Fletcher diplot sebagai penyerang tunggal. Jack Rodwell dan Connor Wickham diandalkan di lini tengah.

Sepanjang 45 menit babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. United sedikit lebih banyak melakukan ball possession. Akan tetapi, Sunderland malah banyak melakukan percobaan. Ada enam percobaan yang dilakukan tuan rumah, sedangkan MU hanya membuat tiga kali percobaan.

MU sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Juan Mata, Sunderland mampu membalas lewat gol Jack Rodwell.

Jalannya Pertandingan:

Babak pertama dimulai, kedua tim masih bermain hati-hati dan mencari ritme permainan. Hal tersebut berlangsung hingga menit kesepuluh.

Memasuki menit ke-15, MU mulai menemukan ritme permainannya. Aliran bola lebih ditujukan ke sisi sayap kanan yang dihuni oleh Antonio Valencia.

Benar saja, sebuah penetrasi Valencia di menit ke-17 diakhirinya dengan sebuah umpan silang mendatar yang mampu dikonversi jadi gol oleh Juan Mata. 0-1 MU sementara memimpin.

Tertinggal satu gol, Sunderland terpacu semangatnya untuk keluar menyerang dan mencetak gol penyeimbang. The Black Cats mampu mengeksplorasi sisi bek kiri MU yang ditempati Blackett. Sering telatnya Blackett kembali membuat Wickham beberapa kali bisa melepaskan umpan silang.

Menit ke-29, aksi Wickham dari sisi kiri pertahanan MU diakhirinya dengan sebuah sepakan kaki kanan keras. Sayang, bola masih menyamping tipis dari gawang David De Gea.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan angka di menit ke-30. Berawal dari sepak pojok Sebastian Larsson, Jack Rodwell berhasil membelokna bola menggunakan kepalanya. Bola gagal dijangkau De Gea dan gol. Skor berubah jadi 1-1.

Usai gol tersebut, MU pegang kendali permainan. Namun, beberapa kali barisan belakang Sunderland berhasil mengantisipasi bola panjang yang ditujukan kepada Rooney dan RvP.

Sunderland mengancam di menit ke-42. Steven Fletcher hampir membuat timnya berbalik unggul kalau saja sepakan guntingnya tidak menyamping di sisi gawang MU.

Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Sunderland: Vito Manonne; Patrcik Van Aanholt, Wes Brown, John O'Shea, Santiago Vergini; Lee Cattermole, Sebastian Larsson, Jack Rodwell, Connor Wickham, William Buckley; Steven Fletcher. Pelatih: Gustavo Poyet.

Manchester United: David De Gea; Phil Jones, Chris Smalling (Michael Keane 44'), Tyler Blackett; Juan Mata, Ashley Young, Tom Cleverley, Darren Fletcher, Antonio Valencia; Wayne Rooney, Robin van Persie. Pelatih: Louis van Gaal.

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget