Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 30 Mei 2016 | 13:46 WIB
Hide Ads

Babak I: Benzema Pecah Kebuntuan Madrid

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Selasa, 26 Agustus 2014 | 01:52 WIB
Babak I: Benzema Pecah Kebuntuan Madrid
Karim Benzema - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid berhasil mencetak gol ke gawang tamunya, Cordoba, pada laga perdana La Liga musim 2014-15, Selasa dini hari (26/8/14) WIB.

Pertandingan babak pertama yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, itu berakhir dengan skor 1-0. Gol semata wayang dilesakkan oleh Karim Benzema.

Real Madrid, yang menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan, unggul mutlak dalam penguasaan bola sebesar 70 persen. Los Blancos memainkan umpan-umpan pendek cepat dengan fokus ke sayap.

Di kubu Cordoba, pelatih Albert Ferrer berusaha membendung agresifitas Madrid dengan permainan defensif yang mengandalkan umpan-umpan lambung. Dengan formasi 4-5-1, Mike Havenaar dipasang menjadi penyerang tunggal.

Detail pertandingan:

Madrid tidak terburu-buru menyerang begitu pertandingan dimulai. Tim besutan Carlo Ancelotti itu memilih mengembangkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek cepat.

Sebaliknya, Cordoba coba menusuk secepat mungkin lewat umpan-umpan jauh. Menit ketujuh, Havenaar mendapat peluang melepaskan tembakan dari sisi kiri dalam kotak penalti. Arah bola masih jauh dari sasaran.

Setelah berspekulasi lewat tendangan jarak jauh Modric pada menit ke-10, Madrid baru benar-benar menghadirkan ancaman bagi Cordoba pada menit ke-19. Tendangan Ronaldo dari tengah kotak penalti, memanfaatkan tendangan bebas Modric dari sayap kanan, masih bisa digagalkan kiper Cordoba, Juan Carlos.

Sebuah peluang berbahaya kembali diciptakan Madrid pada menit ke-25. Memanfaatkan terobosan James Rodriguez, Sergio Ramos menusuk ke kotak penalti. Tendangannya ke arah tengah gawang bisa diantisipasi Juan Carlos.

Madrid akhirnya mencetak gol pada menit ke-30. Berawlal dari sepak pojok, Benzema mengonversi umpan silang Toni Kroos menjadi gol lewat tandukannya, tepat dari tengah kotak penalti. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Madrid.

Dua menit kemudian, James mencoba menambah keunggulan Madrid lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke tengah gawang masih bisa digagalkan Juan Carlos.

Terus menerus ditekan, Cordoba nyaris merobek gawang Madrid pada menit ke-44. Berawal dari sepak pojok, umpan silang Fausto Rossi berhasil disambut tandukan Havenaar. Sayang bagi Cordoba, arah bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk Los Blancos.

Susunan pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro Arbeloa; Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Cordoba: Juan Carlos; Aleksandar Pantic, Jose Angel Crespo, Inigo Lopez, Daniel Pinillos; Fausto Rossi, Adrian Gunino, Jose Maria Lopez, Ryder Matos, Aritz Lopez Garai; Mike Havenaar. Pelatih: Albert Ferrer.

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget