Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Juli 2016 | 08:52 WIB
Hide Ads

Manchester City Tumbang di Stadion Etihad

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 30 Agustus 2014 | 22:52 WIB
Manchester City Tumbang di Stadion Etihad
(Foto: Premierleague)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menelan kekalahan pertama musim ini saat menghadapi Stoke City. Gol tunggal Mame Biram Diouf cukup membawa The Potters meraih poin sempurna.

Manchester City menjamu Stoke City di Stadion Etihad, Sabtu (30/8/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Manchester City menurunkan duet Sergio Aguero dan Stevan Jovetic di lini depan. Sementara lini tengah dihuni David Silva, Yaya Toure dan Samir Nasri.

Stoke City mengandalkan Peter Crouch sebagai penyerang tunggal dengan dukungan Diouf dan Moses.

Jalannya pertandingan

City langsung tampil menyerang sejak laga dimulai. Peluang pertama didapat Samir Nasri di menit ke-11. Memanfaatkan umpan tarik Sagna, sepakan Nasri dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Begovic.

Wasit tak memberikan penalti kepada Stoke di menit ke-19 setelah Kolarov menjatuhkan Diouf di kotak terlarang. Protes pemain kepada wasit tak mengubah keputusan.

Di menit ke-25, City mencoba memecah kebuntuan melalui tendangan jarak jauh. Hal tersebut dilakukan Yaya Toure. Sayang, sepakannya masih jauh melambung di atas mistar.

Tim tamu mendapat peluang di menit ke-30. Crouch mengontrol bola dengan sempurna umpan Pieters dan sempat mengelabui Demichelis. Sayang, sepakan pemain jangkung itu masih tepat di pelukan Hart.

Di 15 menit tersisa, City masih kesulitan menembus pertahanan Stoke dan menciptakan peluang bersih mencetak gol. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City tetap tampil menyerang. Peluang didapat di menit ke-52. Menerima umpan pendek Silva, Nasri berada tak terkawal di kotak penalti dan siap melepaskan tendangan. Beruntung Bardsley mampu melakukan tekel dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-57, City nyaris memecah kebuntuan. Tendangan keras Yaya Toure dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Begovic.

Stoke memberikan kejutan dengan mencetak gol di menit ke-58. Aksi individu Diouf yang berhasil melewati Fernandinho dan tinggal berhadapan dengan Hart. Dengan mudah mantan pemain Manchester United itu menendang bola melewati celah kedua kaki Hart. Skor 1-0.

Tim tamu nyaris mencetak gol kedua di menit ke-62. Odemwingie melewati Demichelis dan memberikan umpan tarik ke kotak penalti. Sayang, Diouf kurang cepat menyambut bola di mulut gawang.

City tak ingin tinggal diam. Aguero hampir menyamakan skor di menit ke-70. Sepakannya berubah arah dan nyaris masuk ke gawang Stoke sementara Begovic sudah salah langkah.

Dua menit kemudian, Stoke hampir menggandakan keunggulan. Umpan silang Bardsley ke tiang jauh mampu ditanduk Crouch. Sayang, bola melebar tipis di kiri gawang.

Umpan satu dua dengan Silva diakhiri dengan sepakan keras Yaya Toure dari luar kotak penalti di menit ke-78. Sayang, bola mengenai kaki pemain Stoke dan melebar di kanan gawang.

Terus menekan dan mengurung pertahanan Stoke, City tak mampu mencetak gol penyeimbang di 10 menit terakhir. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat City duduk di peringkat empat dengan poin enam, sementara Stoke di peringkat sembilan dengan poin empat.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov; Samir Nasri (Jesus Navas 63'), Fernando (Fernandinho 38'), Yaya Toure, David Silva; Stevan Jovetic (Edin Dzeko 63'); Sergio Aguero. Pelatih: Manuel Pellegrini

Stoke City: Asmir Begovic; Phil Bardsley, Ryan Shawcross, Marc Wilson, Erik Pieters; Glenn Whelan, Steven N'Zonzi; John Walters (Peter Odemwingie 46') (Charlie Adam 65'), Peter Crouch, Victor Moses (Muniesa 80'); Mame Diouf. Pelatih: Mark Hughes

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x