Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 04:06 WIB
Hide Ads

Munir Disamakan dengan Raul

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 11 September 2014 | 01:31 WIB
Munir Disamakan dengan Raul
Penyerang muda Barcelona, Munir El Haddadi - football-espana.net
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Asisten pelatih timnas Spanyol, Toni Grande, memuji sosok penyerang muda Barcelona, Munir El Haddadi. Permainannya mengingatkan Grande kepada legenda La Roja, Raul Gonzalez.

Munir melakoni debutnya bersama timnas Spanyol saat mengalahkan Macedonia 5-1 di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (9/9/2014) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun ia masuk di menit ke-77 menggantikan Koke. Pelatih La Roja, Vicente del Bosque, memanggil Munir ke dalam skuadnya menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera hamstring.

Munir berhasil mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Elche 3-0 di pekan perdana La Liga. Sejak itu, penampilannya menjadi buah bibir.

"Munir mengingatkan saya kepada Raul di awal kariernya. Ia memiliki karakteristik yang sama, dan lihat seperti apa karier Raul di dunia sepak bola," ujarnya, dilansir Football Espana.

Grande yakin di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Munir masih memiliki banyak waktu berkembang sebagai pemain sepak bola, apalagi ia bermain di Barcelona yang dipenuhi pemain berkualitas.

"Ia tampil cukup baik, tapi masih banyak ruang untuk berkembang. Dengan pemain seperti Munir, Anda harus berhati-hati menanganinya. Pertama kali saya melihat penampilannya musim ini adalah saat bersama Barcelona di ajang pramusim, meskipun (pelatih tim Spanyol U-21) Albert Celades sering memuji penampilannya. Jadi kami tahu seperti apa sosoknya," ia melanjutkan.

"Kami akan membuat Munir menyadari betapa banyaknya tantangan yang harus dilalui. Ia memiliki masa depan cerah, tapi itu semua tergantung dari kerja keras," ia menutup.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x