Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 Juni 2016 | 09:06 WIB
Hide Ads

Madrid Menang 8-2, Dua 'Kutukan' Terhapus

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 September 2014 | 12:02 WIB
Madrid Menang 8-2, Dua 'Kutukan' Terhapus
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Kemenangan telak 8-2 Real Madrid atas Deportivo La Coruna menghapus dua kutukan yang sebelumnya laga menghantui Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti.

Bermain di Stadion Riazor, Sabtu (20/9/2014) malam WIB, Ronaldo menjadi bintang dengan mengemas hatrik, Gareth Bale dan Javier Hernandez sama-sama mengemas dua gol, dan James Rodriguez mencetak satu gol. Dua gol tim tuan rumah dicetak Haris Medunjanin dan Jose Verdu Toche.

Ancelotti memiliki rekor buruk saat bertanding melawan klub yang berdomisili di Galicia, seperti Deportivo La Coruna dan Celta Vigo.

Musim lalu, Madrid dikalahkan Celta Vigo 0-2. Celta adalah tim lain yang juga berdomisili di Galicia seperti Deportivo La Coruna. Saat melatih Juventus, Don Carlo juga pernah dikalahkan Celta Vigo 0-4.

Kekalahan yang paling diingat tentunya saat Ancelotti melatih AC Milan. Menghadapi Deportivo La Coruna di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2003/2004, Rossoneri menang 4-1 di San Siro. Namun, mereka tak berkutik saat bertanding di leg kedua yang dihelat di Riazor dan menelan kekalahan 0-4 sehingga gagal lolos ke semifinal.

Tapi, tak semuanya kunjungan Ancelotti ke Riazor berakhir dengan kekalahan. Saat melatih Juventus di tahun 2000, Si Nyonya Tua berhasil meraih hasil imbang 1-1. Dengan kemenangan ini, Ancelotti setidaknya bisa tidur nyenyak karena kutukan sulit menang di Galicia sudah berakhir.

Sementara itu, selama bermain bersama Madrid, Ronaldo belum pernah mencetak gol ketika bermain di kandang Deportivo, Riazor. Tapi, CR7 punya catatan cukup apik saat menjamu Super Depor di Santiago Bernabeu dengan total mengemas enam gol. Kini, pemain berusia 29 tahun itu berhasil menghapus kutukannya dengan mengemas hatrik sekaligus mengantarnya sebagai pencetak gol terbanyak Madrid ke-12 sepanjang sejarah dengan 183 gol menggeser posisi Arza.

Tinggal satu stadion yang belum berhasil dibobol Ronaldo, yakni kandang Real Sociedad, Anoeta. Ketika El Real dikalahkan Sociedad 2-4 di pekan kedua, CR7 tak bermain. Sebenarnya mantan pemain Manchester United itu pernah mencetak gol di Anoeta, tapi ketika itu tendangannya berbelok arah mengenai Pepe.[yob]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget