Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Juli 2016 | 11:29 WIB
Hide Ads

Jelang Lawan Barca, Ini Fokus Latihan Timnas U-19

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 22 September 2014 | 06:30 WIB
Jelang Lawan Barca, Ini Fokus Latihan Timnas U-19
facebook twitter

INILAHCOM, Valencia - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, terus mengumpulkan data-data performa pemainnya selama Tur Spanyol. Permainan Garuda Muda diharapkan meningkat saat menghadapi Barcelona B.

Timnas U-19 akan menghadapi Barcelona B di Ciutat Es Sportiva Joan Gamper, Rabu (24/9/14). Berbekal masukan dari dua pertandingan sebelumnya, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri berharap melihat perkembangan dari pemainnya.

Sebelumnya, Maldini Cs menyerah 1-2 dari Atletico Madrid B dan bermain imbang 1-1 lawan Valencia B.

"Dari dua pertandingan sebelumnya kita sudah lakukan evaluasi. Memang setiap pertandingan kita lakukan evaluasi dan ada data-data angka, data-data statistik, yang kita punya," kata Indra.

"Laga pertama lawan Atletico Madrid kita kalah dalam penguasaan bola 48-52. Tapi dengan Valencia kita lebih baik, bisa menguasai 51 persen penguasaan bola," ia menambahkan.

Meski demikian, Indra menegaskan bahwa masih ada ruang bagi skuadnya untuk berkembang, terutama dalam hal pertahanan dan penyelesaian akhir.

"Dua gol yang bersarang ke gawang kita dari proses dari pinggir, mereka lakukan cut back dan gol ke gawang kita," pelatih berusia 51 tahun itu menjelaskan.

Jelang lawan Barcelona, skuad timnas U-19 tidak akan menjalani menu latihan khusus. Indra lebih menekankan permainan tim secara keseluruhan.

"Dari dua kali latihan yang kita lakukan memang secara spesifik kita tidak melakukan perbaikan pertahanan karena waktu yang tersedia sangat pendek, kita mensimulasikan secara keseluruhan perbaikan," ujar pria asal Sumatera Barat itu.

"Karena perbaikan tidak hanya dalam pertahanan tetapi bagaimana pemain depan juga bisa lebih efektif dalam mempergunakan kesempatan serangan," Indra Sjafri mengakhiri.

Tur Spanyol ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Piala Asia U-19 bulan depan.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x