Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 02:21 WIB
Hide Ads

Messi Berpeluang Pecahkan Rekor di Kandang Madrid

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Oktober 2014 | 02:04 WIB
Messi Berpeluang Pecahkan Rekor di Kandang Madrid
Messi - (Foto: Gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak La Liga melampaui catatan Telmo Zarra. La Pulga bisa melakukannya saat melawan Real Madrid.

Saat ini Messi sudah mengemas total 249 gol di La Liga, sementara Telmo Zarra menorehkan 251 gol. Artinya, pemain asal Argentina itu membutuhkan tiga gol lagi untuk menjadi pemain tersubur di sepanjang sejarah La Liga.

Messi membutuhkan dua gol untuk menyamai catatan Telmo. Ia bisa melakukannya saat Barcelona menghadapi Eibar (19/10/2014). Namun, tak menutup kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu memecahkan rekor tersebut saat El Clasico melawan Madrid (25/10/2014) di Santiago Bernabeu.

Perhitungannya adalah, Messi mencetak dua gol di laga kontra Eibar dan cukup mencetak satu gol saat melawan Madrid. Dengan demikian, ayah satu anak itu resmi memecahkan rekor Telmo Zarra di Santiago Bernabeu.

Memecahkan sebuah rekor di kandang musuh bebuyutan tentu hal yang manis. Apalagi Messi memiliki catatan bagus saat melakoni El Clasico, yakni mencetak 21 gol dari 28 penampilan.

Bahkan, pihak penyelenggara La Liga, LFP, berencana akan memberikan penghormatan andai Messi berhasil memecahkan rekor Telmo Zarra.

"Mengapa tidak (memberikan penghormatan)? Anda memberikan saya ide, tapi kami harus menghormati kepada Messi selamanya. Pihak Liga tak boleh melewatkan kesempatan seperti ini, sesuatu yang harus terus bersama kami," ujar Presiden LFP, Javier Tebas, dikutip dari Football Espana.

"Jika waktunya tiba, maka kami harus mempertimbangkannya, karena itu akan menjadi momen bersejarah," ia mengakhiri.

Messi melakoni debutnya di La Liga 16 Oktober 2004 lalu. Pemain kidal itu membutuhkan 284 penampilan untuk mencatatkan 249 gol.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x