Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 Mei 2016 | 08:22 WIB
Hide Ads

Legenda Komentari Kinerja Enrique di Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 10 Oktober 2014 | 08:34 WIB
Legenda Komentari Kinerja Enrique di Barcelona
Legenda Barcelona, Johan Cruyff - (foto : football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Baru melatih Barcelona di awal musim, pencapaian Luis Enrique cukup apik. Dari tujuh laga La Liga, Blaugrana belum terkalahkan.

Enrique ditunjuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Gerardo Martino, yang gagal memberikan gelar kepada tim asal Katalunya tersebut.

Tak butuh waktu lama, Enrique langsung bisa beradaptasi dengan Barcelona. Dari tujuh laga La Liga, Lionel Messi dan kawan-kawan duduk di puncak klasemen dengan torehan enam kemenangan dan satu imbang. Hebatnya lagi, mereka sama sekali belum kebobolan.

Legenda Barcelona, Johan Cruyff, tak bisa bicara banyak apakah Enrique bisa dibilang sukses sebagai pelatih anyar Los Cules. Menurutnya, hanya waktu yang bisa menjawab.

"Kesuksesan Enrique baru bisa dilihat di masa depan. Di saat ini, semuanya berjalan lancar dan tim memiliki pemain bagus. Tapi, akan ada penghalang seperti pemain cedera dan hal-hal lainnya," katanya, dikutip dari Football Espana.

"Itu sebabnya dalam sebuah kompetisi Anda membutuhkan keberuntungan, tapi untuk saat ini semuanya berjalan lancar bagi Enrique. Mungkin kehadiran Luis Suarez bisa meningkatkan performa Messi-Neymar. Musim lalu Messi-Neymar kurang bersinar karena tak bisa tampil kompak," ia melanjutkan.

Bagi Enrique, musim ini masih panjang. Bukti kesuksesan Barcelona di tangan mantan pelatih Celta Vigo itu bisa dilihat di akhir musim.

"Musim baru saja dimulai dan sudah banyak pujian yang mengalir. Namun, kesuksesan bisa dilihat di akhir bulan Mei. Jadi, biarkan mereka semua bekerja dan jangan diganggu," ujarnya.

"Meskipun cukup banyak perubahan, Barcelona tetap bisa meraih kemenangan. Itu langkah yang penting," pria asal Belanda itu menutup.[yob]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget