Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 20:23 WIB
Hide Ads

Belanda Susah Payah Tundukkan Kazakhstan

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Oktober 2014 | 03:35 WIB
Belanda Susah Payah Tundukkan Kazakhstan
(foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Belanda susah payah mengalahkan Kazakhstan 3-1. Tiga gol Belanda dicetak Klaas-Jan Huntelaar, Ibrahim Afellay, dan Robin van Persie. Gol tim tamu dicetak Renat Abdulin.

Bermain di Amsterdam ArenA, Sabtu (11/12/2014) dini hari WIB, Belanda langsung tampil menyerang sejak laga dimulai. Beberapa kali pergerakan Robben dan Van Persie menyulitkan pertahanan Kazakhstan.

Namun, justru tim tamu yang mampu memberikan kejutan di menit ke-17. Sepak pojok Karpovich ditanduk dengan sempurna oleh Abdulin.

Belanda nyaris menyamakan skor di menit ke-21. Umpan silang Sneijder disambut sundulan Van Persie masih melambung di atas mistar.

Dua menit berselang, Van Persie kembali mengancam gawang Kazakhstan. Namun, tendangannya sambil memutar badan di kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Meski terus menekan, Belanda harus puas tertinggal 0-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Belanda tetap tampil agresif. Peluang didapat di menit ke-54. Menerima umpan Van der Wiel, sepakan Afellay masih melebar.

Belanda akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-62. Sundulan Huntelaar memanfaatkan umpan silang terukur Afellay merobek jala Kazakhstan.

Kazakhstan harus bermain dengan 10 pemain setelah Dzholchiev mendapat kartu merah karena melakukan tekel keras kepada Afellay.

Unggul jumlah pemain, Belanda langsung bisa memanfaatkannya. De Oranje mencetak gol kedua di menit ke-82. Tendangan jarak jauh Afellay sedikit berbelok arah setelah mengenai pemain Kazakhstan dan mengubah papan skor 2-1.

Belanda mencetak gol ketiga di menit ke-89. Wasit memberikan penalti setelah Abdulin menjatuhkan Van Persie. Van Persie melakukan tugasnya dengan baik dan mengubah skor 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Belanda duduk di peringkat tiga Grup A dengan poin tiga, sementara Kazakhstan di peringkat empat dengan poin satu.

Susunan pemain:

Belanda: Cillessen; Van der Wiel, De Vrij, Martins Indi (Fer 81'), Blind; N. De Jong (Huntelaar 56'), Sneijder, Afellay; Robben, Lens, Van Persie.

Kazakhstan: Mokin; Miroshnichenko, Dmitrenko (Gorman 72'), Vorotnikov, Abdulin, Suyumbayev; Dzholchiev, Bogdanov, Karpovich (Koropkin 79'), Shomko; Khizhnichenko (Nurgaliyev 90').

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x