Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 23 Juni 2017 | 10:16 WIB

Soal Melatih AC Milan, Ini Jawaban Antonio Conte

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 Februari 2010 | 22:07 WIB
Soal Melatih AC Milan, Ini Jawaban Antonio Conte
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Antonio Conteh membantah spekulasi yang menyebut dirinya akan mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Italia. Ia mengatakan ingin menangani Gli Azzurri hingga masa kontraknya habis.

Pelatih 45 tahun itu telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, Senin kemarin (9/2) waktu setempat. Spekulasi merebak, pertemuan keduanya disebut-sebut membahas perihal pengunduran diri Conte dari timnas untuk melatih klub.

Memang, belum lama ini pelatih 45 tahun itu terus dihubungkan dengan AC Milan dan AS Roma yang dikabarkan berminat memakai jasa mantan pelatih Juventus itu musim mendatang.

Namun, kabar tersebut disanggah Conte. Pertemuannya dengan Tavecchio sama sekali tidak membahas soal pengunduran dirinya. Ia memastikan akan menghormati kesepakatan kontrak yang ia sepakati dengan FIGC.

Saat ini saya sedang di jalan bersama tim nasional dan saya senang dengan itu. Saya harap ini adalah perkataan untuk mengakhiri rumor apakah saya akan menangani tim sampai 2016 atau tidak. Saya di sini [tim nasional Italia] sampai akhir kontrak saya, lanjut Conte dikutip dari Football Italia.

Hal senada juga diungkapkan Tavecchio. Menurutnya, kabar bakal mundurnya Conte hanya isu yang terlalu dibesar-besarkan.

Kami telah banyak berinvestasi dengan Conte, apa yang anda dengar selama ini hanya spekulasi saja. Dia akan terus bekerja disini sampai akhir kontraknya, dan kami ingin memperbarui kontraknya bukan membatalkannya,tegas orang nomor satu dalam sepak bola Negeri Pizza itu.

Antonio Conter terpaksa membatalkan pemusatan latihan skuad Azzurri di tanggal 9 Februari 2015 lantaran pihak klub kebanyakan menolak untuk melepas pemainya di tengah musim.

 
Embed Widget

x