Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:30 WIB

Tujuh Kali Menang Beruntun, Barca Belum Sempurna

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 Februari 1015 | 16:10 WIB
Tujuh Kali Menang Beruntun, Barca Belum Sempurna
footballEspana
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona tampil trengginas dalam lima pertandingan terakhir yang kesemuanya mereka sapu bersih dengan kemenangan. Namun demikian, pelatih Luis Enrique malah menyebut timnya masih jauh dari kata sempurna.

Usai ditekuk Real Sociedad 1-0 tanggal 4 Januari lalu, El Barca tidak terbendung dalam lima pertandingan La Liga Spanyol serta dua laga babak 16 besar Piala Raja.

Di tabel klasemen, posisi mereka semakin dekat dengan Real Madrid. Saat ini, Los Blaugrana yang duduk di urutan kedua hanya berjarak satu poin dari Los Blancos. Hasil ini tentu menumbuhkan motivasi serta optimisme Barca bisa melewati El Real di akhir musim.

Melihat performa menanjak skuad asuhannya, Enrique bisa sedikit bernapas lega. Akan tetapi, ia tidak mau timnya terbawa euforia.

"Kami tidak mengklaim kami sempurna, itu tidak mungkin. Ketidaksempurnaan bisa juga membuat permainan sepak bola indah. Saya belum memiliki pengalaman menghadapi situasi ekstrim disni. Masalah seorang pelatih adalah saat Anda tidak bisa menikmati apapun, Anda tidak pernah senang," kata pelatih 44 tahun itu kepada Football-Espana.

"Mungkin (kesempurnaan) adalah saat Anda berada di akhir musim dan mencapai tujuan. Anda tidak bisa hidup di masa lalu atau masa depan, hanya di masa sekarang. Ini adalah sebuah pertandingan, maka selanjutnya Anda harus fokus," tandasnya.

Barcelona akan melanjutkan tren kemenangan mereka saat berhadapan dengan Villareal di babak perempatfinal Copa del Rey tengah pekan ini.

 
x