Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:30 WIB

Real Madrid Butuh Tiga Gol Lagi Ukir Sejarah Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 28 Oktober 2016 | 15:39 WIB
Real Madrid Butuh Tiga Gol Lagi Ukir Sejarah Baru
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Hampir semua pemain di tim utama Real Madrid sudah mencetak gol, kini hanya tinggal menunggu gelontoran gol dari tiga pemain lagi guna membukukan sebuah rekor di musim ini.

Real Madrid sudah mencetak total 40 gol sejauh musim ini berjalan. 24 gol mereka buat dari sembilan pertandingan La Liga Spanyol, sembilan gol dari tiga laga Liga Champions, serta tujuh gol mereka cetak di babak 32 besar Copa Del Rey.

Dilansir Marca, 15 pemain di skuad utama El Real musim ini sudah mencetak gol minimal satu gol. Paling banyak dicatat Alvaro Morata dan Marco Asensio masing-masing dengan enam gol. Melihat catatan tersebut, pesebaran pencetak gol di Los Blancos terbilang merata, bukan lagi didominasi Trio BBC yang rata-rata baru mencetak empat gol.

Dengan demikian, hanya tiga pemain lagi yang belum bisa pecah telur musim ini. Mereka adalah Casemiro, Mateo Kovacic dan Fabio Coentrao.

Faktanya, ketiga pemain tersebut pernah mencetak gol di musim-musim sebelumnya. Casemiro membuat satu gol ke gawang Las Palmas musim kemarin, Kovacic berkontribusi satu gol ke gawang Malmo di ajang Liga Champions Eropa, dan Coentrao terakhir kali mencetak gol ke gawang Espanyol di musim 2012-13.

Musim lalu, hanya dua pemain yang gagal mencetak gol yaitu Raphael Varane dan Alvaro Arbeloa. Varane mengalami cedera sedangkan Arbeloa jarang dapat kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan Dani Carvajal di pos bek sayap kanan.

Dengan perjalanan musim 2016-17 yang masih panjang, kesempatan ketiga pemain tersebut mencetak gol masih terbuka sangat lebar. Jika ketiganya mampu 'buka puasa' maka Real Madrid akan menorehkan rekor pertama sepanjang sejarah klub dengan semua pemain bisa membuat gol dalam satu musim.

 
x