Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:55 WIB

Piala AFF 2016

Thailand Bungkam Myanmar 2-0 di Yangon

Oleh : Dian Wahyu Jati | Minggu, 4 Desember 2016 | 21:21 WIB
Thailand Bungkam Myanmar 2-0 di Yangon
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Yangon - Tim nasional Thailand mengantongi hasil positif dalam upayanya melaju ke babak final Piala AFF 2016.

Bertandang ke markas Myanmar pada leg I semifinal di Thuwanna YTC Stadium, (4/12) malam WIB, Tim Negeri Gajah Putih memetik kemenangan dengan skor 2-0. Bomber andalan Thailand, Teerasil Dangda menjadi bintang di laga ini dengan memborong dua gol kemenangan.

Thailand memang layak memetik kemenangan ini. Hal ini bisa terlihat dari bagaimana mereka mendominasi permainan sejak menit-menit awal laga.

Meski demikian, Myanmar sempat mengejutkan tim taun rumah melalui sepakan Kaung Set Naing yang masih bisa diamankan kiper Thailand.

Menit ke-23, Thailand akhirnya mampu memecah kebuntuan. Sepakan jarak dekat Teerasil Dangda mampu menembus jala gawang Myanmar, skor 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Myanmar nyaris menyamakan kedudukan andai gol Lwin pada menit ke-36 tak dianulir karena offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua kondisi tak jauh berubah dimana Thailand masih tetap mendominasi jalannya laga. Mereka pun memastikan kemenangan pada menit ke-55.

Teerasil Dangda kembal menjadi momok buat Myanmar. Sepakan mendatar Dangda tak mampu dijangkau kiper Myanmar, skor pun berubah menjadi 2-0.

Tiada lagi gol yang tercipta di laga ini membuat laga berakhir untuk kemenangan Thailand dengan skor 2-0. Laga leg kedua akan dimainkan di markas Thailand, (8/12) mendatang.

Susunan pemain:

Myanmar: Kyaw Zin Phyo; Phyo Ko Ko Thein, Zaw Min Tun, Nanda Kyaw, Kyaw Zin Lwin, Myo Ko Tun, Yan Aung Kyaw, Maung Maung Lwin, David Htan, Aung Thu, Kaung Sat Naing.

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Tanaboon Kesarat, Koravit Namwiset, Adisorn Promrak, Sarach Yooyen, Pokkhao Anan, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmatan, Tristan Do, Kroekrit Thaweekarn, Teerasil Dangda.

Embed Widget

x