Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:58 WIB

Pemain AS Roma ini Ogah Disebut 'The Next Pogba'

Oleh : Dian Wahyu Jati | Jumat, 23 Desember 2016 | 10:20 WIB
Pemain AS Roma ini Ogah Disebut 'The Next Pogba'
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Disandingkan dengan pemain top Eropa sekelas Paul Pogba tentulah menjadi sebuah kebanggaan bagi siapapun pesepakbola muda di seantero Eropa saat ini.

Namun tak demikian halnya untuk gelandang AS Roma, Gerson. Gerson, yang kerap dijuluki 'the next Pogba' atau 'Pogba asal Brasil' justru ogah disematkan julukan demikian.

Hal ini dikarenakan posisi bermain mereka yang berbeda. Gerson justru lebih memilih untuk bisa mengikuti jejak legenda hidup klub, Francesco Totti ataupun Daniele De Rossi.

"Perbandingan dengan Pogba berawal dari hari-hari pertama saya semasa di Fluminense. Saya menganggap hal itu sebagai pujian, karena dia adalah pemain hebat," ungkap pemain berusia 19 tahun tersebut seperti dikutip Soccernews

"Tapi saya adalah Gerson dan saya memiliki gaya bermain tersendiri. Saya adalah pemain tradisional bernomor punggung 10 di Brasil, pemain keempat di lini tengah yang mengendalikan permainan dan muncul di depan gawang. Tapi saya bisa jadi serbaguna dan bermain di posisi lain dengan sama baiknya, ini semua adalah tentang beradaptasi."

"Role models saya dalam sepakbola adalah Totti dan juga De Rossi. Pemain-pemain ini adalah bagian dari sejarah klub dan juga merupakan identitas klub," pungkasnya.

Musim ini Gerson memang belum mendapat banyak kesempatan bermain, dimana ia baru enam kali merumput bersama AS Roma di kompetisi Serie A.

 
Embed Widget

x