Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:50 WIB

Neymar: Tanpa Ballon d'Or, Saya Takkan Mati

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 28 Desember 2016 | 08:30 WIB
Neymar: Tanpa Ballon d'Or, Saya Takkan Mati
(Foto: sport-english)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar mengatakan, tak mempermasalahkan andai dirinya tak memenangkan Ballon d'Or sepanjang karier. Baginya, ia takkan mati meski tanpa Ballon d'Or.

Tahun lalu, Neymar berada di posisi tiga penganugerahan Ballon d'Or di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tahun ini, pemain asal Brasil turun ke posisi lima di bawah Ronaldo, Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Di usia yang baru menginjak 24 tahun, Neymar masih punya banyak waktu untuk memenangkan trofi Pemain Terbaik di Dunia tersebut. Andai pun gagal, mantan pemain Santos tak mempermasalahkannya.

"Saya takkan mati andai tak memenangkannya (Ballon d'Or). Ballon d'Or jelas menjadi sumber motivasi, tapi di atas semuanya, saya ingin merasa bahagia. Di Barcelona saya merasa bahagia," kata Neymar, dikutip dari Sport.

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Barcelona berada di posisi dua klasemen La Liga dengan selisih tiga poin dari Real Madrid. Tapi, Madrid masih menyisakan satu laga lebih banyak. Meski demikian, Neymar yakin Barcelona bisa mengejar Los Blancos.

"Perjalanan masih panjang untuk persaingan merebut gelar juara. Kami hanya perlu fokus pada setiap pertandingan. Kami tak perlu mencemaskan Real Madrid. Tahun lalu kami unggul 11 poin dari tim peringkat dua, tapi kami butuh hingga akhir musim untuk menentukan gelar juara," tandasnya.

Tags

 
x