Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:47 WIB

Ezra Walian, Pemain Belanda Ingin Bela Merah Putih

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 30 Desember 2016 | 05:30 WIB
Ezra Walian, Pemain Belanda Ingin Bela Merah Putih
Ezra Walian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Belakangan ini, nama pesepak bola muda Ezra Walian ramai diperbincangkan karena ingin menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Saat ini Ezra merupakan pemain tim junior Ajax Amsterdam atau Jong Ajax.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glen Walian yang berasal dari Manado. Sementara sang ibu berasal dari Belanda. Sebelumnya, Ezra pernah memperkuat timnas Belanda junior di beberapa kategori usia.

Menurut aturan FIFA, pemain yang belum pernah memperkuat timnas di level senior, masih bisa pindah memperkuat negara lain selain negeri kelahirannya. Saat ini Ezra sedang berada di Indonesia menghadiri undangan dari PSSI melakoni laga eksibisi di Lapangan Kopasus Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

Saat disinggung soal isu ketertarikannya berpindah negara (naturalisasi), Ezra mengatakan kedatangannya ke Indonesia kali ini bukan untuk urusan proses naturalisasi melainkan hanya berlibur memanfaatkan waktu kosong bersama klubnya.

"Belum (soal naturalisasi), saya datang ke Indonesia hanya untuk berlibur. Saya memang telah bertemu dengan PSSI, tapi saya ke sini hanya untuk berlibur saja. Belum ada pembicaraan apapaun, mungkin suatu saat," kata Ezra, kepada INILAHCOM.

Ezra mengaku takjub dengan fanatisme masyarakat di Indonesia terhadap sepak bola. Ezra tak segan menyebut euforia masyarakat akan menjadi modal berharga untuk prestasi sepak bola Indonesia ke depannya.

"Masyarakat Indonesia sangat mendukung sekali sepak bola. Dan Sepak bola Indonesia saya kira mengalami kemajuan, dukungan dari masyarakat akan sangat bagus untuk sepak bola Indonesia ke depannya," tambahnya.

Tags

 
x