Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:54 WIB

Coutinho Kalahkan Neymar di Samba Gold Award 2016

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 1 Januari 2017 | 21:10 WIB
Coutinho Kalahkan Neymar di Samba Gold Award 2016
Philippe Coutinho dan Neymar - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, menyabet trofi Samba Gold 2016. Ini menjadi yang pertama kali dalam karier profesional Coutinho.

Samba Gold merupakan penganugerahan tahunan untuk pesepakbola Brasil terbaik yang berlaga di semua liga dunia. Untuk tahun ini, Coutinho terpilih sebagai yang terbaik.

Gelandang 24 tahun itu mendapat 32,13 persen suara dari pemilih dengan latar belakang, jurnalis, mantan pesepakbola profesional serta suporter. Dia mengalahkan penyerang Barcelona, Neymar, yang memperoleh suara 27,88 persen, serta gelandang serang Real Madrid, Casemiro, di tempat ketiga.

Dengan keberhasilannya itu, Coutinho mengagalkan Neymar meraih tiga kali trofi tersebut. Dua tahun sebelumnya, Samba Gold Awards jatuh ke tangan penyerang 24 tahun.

Coutinho terpilih sebagai pesepakbola terbaik Brasil berkat performa apiknya bersama Liverpool sepanjang 2016. Ia menjadi pemain kunci kebangkitan Si Merah yang sempat terseok-seok di awal tahun lalu.

Selain itu, Coutinho juga punya kontribusi besar bagi timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL dimana mereka saat ini berada di posisi teratas klasemen.

Neymar yang mampu mempersembahkan double winners, La Liga Spanyol dan Copa Del Rey, penampilannya sedikit menurun dalam rentang Agustus-November karena sempat mengalami cedera.

Situasi serupa juga dialami Casemiro yang sempat absen selama dua hampir dua bulan karena mengalami cedera otot ligamen lutut.

Sumber: Sportingnews

Embed Widget

x