Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:07 WIB
Hide Ads

Sudah Saatnya Wenger Istirahatkan Sanchez

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 6 Januari 2017 | 12:13 WIB
Sudah Saatnya Wenger Istirahatkan Sanchez
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger berencana mengistirahatkan Alexis Sanchez di laga akhir pekan ini. Keputusan tersebut untuk memberinya waktu istirahat guna menghindari risiko yang merugikan tim.

Sanchez menjadi pilihan utama Wenger di lini serang musim ini, hingga Januari 2017 ia sudah tampil sebanyak 26 kali di semua kompetisi dengan 15 gol yang sudah dibuatnya. Padatnya jadwal pertandingan klub sejak akhir tahun lalu ditambah laga tugas internasional bersama timnas Cile membuat Wenger khawatir pemain 28 tahun itu bakal kelelahan.

Wenger mengakui komitmen dan ambisi Sanchez untuk membawa Arsenal meraih prestasi terbaik amat tinggi, namun ia tak mau mengesampingkan aspek kebugaran fisik sang pemain. Dia pun berencana mengistirahatkan mantan pemain Barcelona itu di laga Piala FA kontra Preston North End, Sabtu (7/1/2017) besok malam.

"Alexis ingin terus bermain dan di satu sisi, saat saya tidak memainkannya, orang-orang mengatakan mengapa Anda tidak memainkannya? Di sisi lain, saya dikritik terlalu sering memainkannya," ujar Wenger kepada goal.

"Tetapi, rencana yang selalu ada di kepala saya, tak peduli apa yag terjadi, bahwa di Januari ia akan membutuhkan kesempatan untuk bernapas lega."

"Secara mental dan fisik Alexis membutuhkan istirahat karena saat ini ia sedikit kelelahan," pungkas pria asal Prancis.

Sebelumnya muncul dugaan menurunnya performa Sanchez dalam tujuh pertandingan terakhir dimana ia hanya bisa mencetak dua gol karena terlalu kelelahan terus bermain sejak awal Desember lalu.[rza]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x