Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 08:56 WIB

Pelatih Portugal Puji Peran CR7 di Final Euro 2016

Oleh : Dian Wahyu Jati | Senin, 9 Januari 2017 | 15:08 WIB
Pelatih Portugal Puji Peran CR7 di Final Euro 2016
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Tahun 2016 kemarin tentu menjadi tahun yang tak terlupakan bagi seorang Fernando Santos. Ya, tahun kemarin Santos mencatatkan diri sebagai pelatih pertama yang sukses membawa Portugal menjuarai Piala Eropa.

Kesuksesan Santos membawa Portugal menjuarai Piala Eropa tentulah tak bisa terlepas dari peran sentral sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Hal ini diakuinya, dimana Santos menganggap peran Ronaldo yang tetap krusial meski dirinya tak mampu bermain penuh di partai puncak kontra tuan rumah Prancis akibat mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

"Cristiano (Ronaldo) hanya bermain separuh laga di partai puncak. Sebagai penyemangat, kehadirannya di lapangan usai ia mengalami cedera membuat kami seperti memiliki pemain ke-12," ungkap Santos seperti dikutip FourFourTwo

Seperti diketahui, kala itu Ronaldo yang tengah terpincang-pincang akibat cedera tetap berada di pinggir lapangan bersama Santos guna menyemangati rekan-rekannya berjuang hingga menit akhir laga.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Portugal, dimana gol kemenangan hadir di babak perpanjangan waktu melalui sepakan jarak jauh sang striker pengganti, Eder.

 
Embed Widget

x