Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:02 WIB

Dana Timnas U-22 SEA Games Bukan dari Satlak Prima

Oleh : - | Selasa, 10 Januari 2017 | 05:36 WIB
Dana Timnas U-22 SEA Games Bukan dari Satlak Prima
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dana persiapan tim nasional sepak bola Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2017 bukan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), melainkan murni dari PSSI.

Kebijakan tersebut diambil dengan pertimbangan agar tidak memberatkan cabang olahraga sepak bola dengan persyaratan yang harus diikuti cabang olahraga bersangkutan.

"Sudah dipastikan cabang sepak bola masuk dalam daftar yang diikutsertakan di ajang SEA Games dan Asian Games dan masalah pembiayaan tidak akan melalui Prima," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, Senin (9/1/2017).

"Jika pembiayaan melalui Satlak Prima, kasihan PSSI, karena nanti mau tidak mau pemain tim nasional harus ikut program latihan dan uji coba sehingga tidak bisa ikut liga yang pasti memberatkan bagi klub juga. Akhirnya diputuskan agar PSSI menggelar pelatnas mandiri," tambahnya.

Meski demikian, Gatot menegaskan pemerintah dalam hal ini Satlak Prima tetap membantu cabang olahraga sepak bola dengan menanggung transportasi dan akomodasi saat bertanding di SEA Games Malaysia.

"Memang keputusannya pendanaan mandiri oleh PSSI, dan pemerintah hanya akan menanggung transportasi dan akomodasi tim nasional. Jadi skemanya sama seperti ketika Piala AFF kemarin kami bantu transportasi dan akomodasi, namun sekarang kami akan beri ukuran yang proporsional," tandasnya.(tar)

x