Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:39 WIB

Oscar Tinggalkan Chelsea karena Dihasut

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Januari 2017 | 04:38 WIB
Oscar Tinggalkan Chelsea karena Dihasut
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Shanghai - Ada peran Hulk di balik bergabungnya Oscar ke klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG. Dia meyakini bergabungnya Oscar bisa memberikan kontribusi besar bagi klub.

Oscar resmi meninggalkan Stamford Bridge di jendela transfer tengah musim pada Januari ini. Tawaran Shanghai SIPG senilai 52,1 juta Pounds diterima Chelsea pada Desember lalu.

Di Tiongkok, pemain kebangsaan Brasil itu akan menerima bayaran fantatis 400 ribu Pounds per pekan yang menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Langkah Oscar untuk mencoba peruntungan di Negeri Tirai Bambu bukan tanpa dorongan. Diakui Hulk yang merupakan rekan senegaranya, dialah yang pertama kali mempengaruhi Oscar untuk hijrah ke Tiongkok.

"Saya mengatakan kepada Oscar soal Shanghai SIPG sebelum ia pindah. Saya menceritakan kepadanya bahwa Shanghai adalah kota yang indah, memiliki klub fantastis dan kami akan jadi lebih baik di tahun-tahun mendatang," ujar Hulk seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya juga menceritakan kepadanya rekan-rekan setim kami sangatlah bersahabat dan terbuka, yang membuat saya merasa sangat baik. Setelah mendengar apa yang saya katakan, ia bergabung," pungkasnya.

Sebelum bergabung dengan Shanghai SIPG, Oscar mengalami masa sulit di Chelsea yang kini dilatih Antonio Conte. Namun demikian, dengan pengalamannya bermain selama empat musim bersama The Blues, Hulk yakin Oscar bakal membawa efek signifikan bagi klub barunya.

"Setiap pemain baru datang untuk membantu klub dan saya percaya Oscar akan sangat membantu kami. Level permainan tim sangat meningkat, dan saya berpikir kami akan memenangkan gelar musim depan," pungkasnya.

Hulk terlebih dahulu bergabung dengan Shanghai SIPG yang kini ditangani Andre Villas-Boas pada Juni lalu dengan nilaui transfer mencapai 48,5 juta Pounds.

Komentar

 
Embed Widget

x