Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:32 WIB

Oscar: Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Oleh : Dian Wahyu Jati | Rabu, 11 Januari 2017 | 16:10 WIB
Oscar: Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris
Oscar, pemain baru Shanghai SIPG - (Foto: TWG)
facebook twitter

INILAHCOM, Shanghai - Baru beberapa pekan resmi berseragam klub Tiongkok, Shanghai SIPG, mantan pemain Chelsea, Oscar menyatakan sebuah prediksi yang cukup mengejutkan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengungkapkan suatu hari Liga Tiongkok akan bisa menyaingi Liga Premier Inggris dari segi komersialitas hingga ketatnya kompetisi.

Oscar tentu tak asal bicara. Kehadiran pemain-pemain top Eropa yang masih dalam usai produktif seperti dirinya, John Obi Mikel, Axel Witsel, hingga Carlos Tevez diyakini akan membantu mengangkat pamor liga sepakbola asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Jika mereka terus seperti ini, mungkin jawabanny adalah ya, karena mereka memiliki proyek-proyek besar yang bagus," ujar Oscar seperti dikutip Goal

"Tentu saja Liga Premier Inggris memiliki level pemain berkelas dunia, tetapi orang-orang di Tiongkok sangat hebat. Mereka banyak membantu para pemain baru, dan saya berharap mereka terus seperti ini, karena saya datang untuk ke sini juga untuk membantu mereka."

"Saya pikir klub Tiongkok (menghabiskan) banyak uang untuk pemain agar bersedia hijrah ke sini, untuk membuat liga menjadi lebih kuat. Mereka memberikan tawaran untuk saya, dan saya sangat senang bisa bergabung," pungkasnya.

Oscar didatangkan Shanghai SIPG dari Chelsea dengan mahar sebesar 60 juta Euro (844 miliar Rupiah) awal bulan ini. Nilai tersebut menjadikan Oscar sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola Tiiongkok.

Komentar

 
Embed Widget

x