Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:17 WIB

Barcelona Bisa Lewati Hadangan Bilbao, Asalkan....

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Januari 2017 | 00:36 WIB
Barcelona Bisa Lewati Hadangan Bilbao, Asalkan....
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona harus mengejar defisit gol dari Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Barca diminta bermain efektif untuk melaju ke perempatfinal.

Melakoni leg kedua di Nou Camp, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Barca dituntut bisa menang dengan selisih dua gol atau minimal 1-0 karena di pertemuan perdana di San Mames mereka menyerah 2-1 dari Bilbao.

Berkaca pada pertemuan pertama dimana aliran bola Blaugrana dengan mudah dibaca para pemain Bilbao, pelatih Luis Enrique meminta anak asuhnya tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang didapat. Ia menyadari bukan hal mudah menghadapi tim dengan pressing ketat seperti Les Leones.

"Kami harus lebih efektif, lebih presisi, dan meningkatkan persentase penguasaan bola dan mengatasi tekanan mereka," ujar Enrique dalam situs resmi klub.

"Saat kami bisa melakukanya, kami bisa menemukan ruang di belakang barisan bertahan mereka dan mendapatkan peluang mencetak gol," ia melanjutkan.

Enrique juga menyadari faktor non-teknis seperti dukungan penuh fans tuan rumah juga bisa menjadi elemen penentu hasil akhir. Oleh karena itu, ia mengharapkan fans bisa menciptakan atmosfer menekan bagi tim tamu.

"Saya menilai dukuangan fans juga vital. Ada atmosfer tekanan tertentu yang dibangun dan saya yakin kami akan melihat kehadiran penonton sesuai dengan level turnamen ini," ia memungkasi.[rza]

 
x