Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:11 WIB

MU Berambisi Jadikan Liverpool Korban Selanjutnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Januari 2017 | 01:36 WIB
MU Berambisi Jadikan Liverpool Korban Selanjutnya
Bek tengah MU, Chris Smalling - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United dalam kepercayaan diri tinggi usai kalahkan Hull City. Mereka berambisi menjadikan Liverpool korban selanjutnya guna memperpanjang laju impresif.

MU menambah catatan oke mereka menjadi sembilan kemenangan beruntun di semua ajang usai mengalahkan Hull City 2-0 di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB.

Dicatat Opta, MU membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyamai catatan terbaik mereka dengan 11 kemenangan beruntun yang dibuat pada Februari 2009 silam. Akhir pekan ini, United berpeluang mendekati rekor tersebut.

Akan tetapi, lawan yang akan dihadapinya bukan tim sembarangan, Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp tengah tampil on fire dalam beberapa laga terakhir. Di klasemen liga, peringkat Si Merah berada di atas United.

Bek tengah MU, Chris Smalling, optimistis MU bisa mengatasi rival abadinya itu. Menurutnya, MU saat ini berada dalam kepercayaan diri tinggi ditambah waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang lawannya. Si Merah baru akan bermain melawan Southampton di Piala Liga Inggris, Kamis (12/1/2017) nanti.

"Kami tahu bila kami bisa melanjutkan rangkaian kemenangan kemudian kami bisa mendapatkan kepercayaan diri lebih menghadapi pertandingan terbesar musim ini," kata bek 27 tahun kepada Goal.

"Sekarang kami mengalihkan perhatian ke pertandingan tersebut. Saya pikir kami akan kembali pulih pada hari Rabu, kemudian kami punya beberapa hari untuk mematangkan taktik bagaimana mematikan ancaman mereka," ia melanjutkan.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini di tabel klasemen teratas," ia menutup.

MU yang berada di peringkat enam terpaut lima angka dari Liverpool yang menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara.[rza]

 
x