Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 21:29 WIB

Ronaldo Berpeluang Tambah Gelar Pribadi di 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Januari 2017 | 03:37 WIB
Ronaldo Berpeluang Tambah Gelar Pribadi di 2017
Cristiano Ronaldo - (Foto: Pablo García/AFP)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Cristiano Ronaldo berpeluang menambah raihan trofi individu di awal tahun 2017. Namanya masuk dalam kandidat Olahragawan Terbaik dalm penghargaan Laureus World Sports Awards.

2016 menjadi tahun emas bagi pesepakbola 31 tahun tersebut. Ronaldo panen gelar juara baik bersama timnas Portugal maupun Real Madrid, ditambah lagi pencapaian individu. Bersama Madrid, CR7 merengkuh tiga trofi bergengsi mulai dari Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Di level timnas, Ronaldo sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya setelah di laga final mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0 lewat extra time.

Prestasi tersebut membawanya ke panggung pengharagaan Ballon d'Or 2016, ia mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Bukan hanya itu, Ronaldo baru-baru ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik 2016 versi FIFA. Lagi-lagi, ia mengungguli Messi.

Ronaldo berkesempatan menambah koleksi trofinya setelah nama mantan pemain Manchester United itu masuk dalam daftar nominasi Laureus World Sports Awards yaitu penghargaan tahunan kepada olahragawan terbaik.

Di tahun 2016, Ronaldo akan bersaing dengan nama-nama olahragawan terkemuka dari berbagai cabang olahraga seperti petenis Skotlandia, Andy Murray, pebasket NBA dari klub Cleveland Cavaliers, LeBron James, serta Stephen Curry dari Golden State Warriors. Ada juga manusia tercepat di dunia asal Jamaika Usain Bolt.

Ini bukan kali pertama Ronaldo masuk dalam nominasi Laureus Awards. Sebelumnya di tahun 2015 dan 2016 namanya sempat masuk dalam daftar kandidat. Namun, dua kesempatan itu ia gagal terpilih kalah dari petenis Serbia, Novak Djokovic.[rza]

Sumber: Marca

 
x