Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:09 WIB

Irfan Bachdim Bicara soal Cedera Engkelnya

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 12 Januari 2017 | 04:05 WIB
Irfan Bachdim Bicara soal Cedera Engkelnya
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Irfan Bachdim mengaku sudah siap tampil maksimal setelah cedera engkelnya mulai membaik meski belum 100 persen. Irfan sudah melakukan rutinitas sebagai pemain sepak bola profesional dengan berlatih keras tiap hari.

Irfan Bachdim mengalami cedera engkel setelah mendapat tekel dari Hansyamu Yama di latihan terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Akibat cederanya itu pula, Irfan harus mengubur impiannya membela timnas besutan Alfred Riedl di Piala AFF 2016 dimana Indonesia harus puas menjadi runner-up setelah disingkirkan Thailand.

"Saya sudah berlatih seperti biasa. Dan saya sudah siap bermain meski mungkin belum bisa mencapai 100 persen dalam setiap penampilan," kata Irfan Bachdim kepada INILAHCOM, Rabu (11/1/2017).

Menurut pemain yang musim lalu membela Consadole Saapporo di Divisi Dua J. League ini, setiap hari ia berlatih dengan materi yang berbeda. Ada latihan ringan hanya sekadar jogging hingga penguatan otot dengan mengangkat beban.

"Setiap hari ada latihan, ada latihan fisik dan juga penguatan. Dan ada spesifik untuk engkel. Saya sebenarnya sudah bisa bermain meski belum bisa mencapai 100 persen performance-nya," pungkasnya.

Hingga saat ini Irfan belum memiliki klub baru setelah kontraknya bersama Consadole habis. Kabarnya pemain berdarah Belanda itu akan bergabung dengan Persib meski Arema FC juga berminat kepadanya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x