Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 07:05 WIB

Arsenal Sering Kebobolan, Petr Cech Frustrasi

Oleh : Dian Wahyu Jati | Kamis, 12 Januari 2017 | 14:11 WIB
Arsenal Sering Kebobolan, Petr Cech Frustrasi
(Foto: sbs)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Sehebat apapun penyelamatan yang dilakukan seorang penjaga gawang, publik pasti hanya akan lebih mengingat seberapa banyak sang kiper kebobolan di suatu laga.

Hal inilah yang tengah membuat jengkel kiper Arsenal, Petr Cech. Ya, penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceska tersebut mengaku dirinya cukup frustrasi dikarenakan jarang mendapatkan clean sheet di musim ini.

Tercatat, dari 20 laga yang telah dijalani di kompetisi Liga Premier Inggris, Cech hanya meraih enam clean sheet, yang artinya lebih dari separuh laga di kompetisi liga, Arsenal selalu mengalami kebobolan.

"Yang paling penting adalah jelas kemenangan tim, tapi terkadang akan lebih baik untuk mendapatkan clean sheet dan pertahanan yang kokoh di belakang," ungkap eks penjaga gawang Chelsea tersebut seperti dikutip SBS

"Sejauh ini, ini adalah perjalanan musim yang berbeda, karena saya pikir saya telah bermain dengan baik tetapi tetap saja gagal mendapatkan clean sheet. Setidaknya kami selalu kebobolan satu gol di setiap pertandingan."

"Kami telah beberapa kali kebobolan akibat penalti, di mana penalti itu menjadi satu-satunya gol (yang bersarang di gawang kami, jadi terkadang Anda harus menghadapi situasi yang tak menguntungkan ini," pungkasnya.

Sejauh ini, Arsenal telah kebobolan sebanyak 22 kali dari 20 laga yang telah dijalani di kompetisi Liga Premier Inggris.

 
x