Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:46 WIB

Bagaimana Status Naturalisasi Ezra Walian?

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 14 Januari 2017 | 11:17 WIB
Bagaimana Status Naturalisasi Ezra Walian?
Ezra Walian - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) membeberkan status naturalisasi pesepak bola Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glen Walian yang berasal dari Manado. Sementara sang ibu berasal dari Belanda. Sebelumnya, Ezra pernah memperkuat timnas Belanda junior di beberapa kategori usia.

Beberapa waktu lalu, Ezra mengatakan ketertarikannya memperkuat timnas Indonesia setelah melihat kesuksesan Stefano Lilipaly. Pemain Jong Ajax Amsterdam itu mengaku takjub dengan fanatisme masyarakat di Indonesia terhadap sepak bola.

Beredar kabar proses naturalisasi Ezra sudah usai dan resmi menjadi warga negara Indonesia. Tapi, kabar tersebut dibantah Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto.

"Jadi tidak benar ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai, ini berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta," ujar Gatot, Jumat (13/1/2017).

"Apabila sudah ditandatangani Presiden baru akan di bawa ke Komisi II DPR RI untuk dibahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora," tambahnya.

Tags

 
x