Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:02 WIB
Hide Ads

Mourinho Sebut Pogba Kapten Masa Depan MU

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 14 Januari 2017 | 21:03 WIB
Mourinho Sebut Pogba Kapten Masa Depan MU
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bersama Pogba - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai Paul Pogba memiliki persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi kapten tim di masa depan.

Empat tahun sejak meninggalkan MU tahun 2012 ke Juventus karena tak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama, Pogba kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia. Setan Merah memboyongnya senilai 89 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah).

Awalnya, nilai transfer yang sangat tinggi seperti membebani Pogba. Pemain asal Prancis gagal menampilkan bentuk permainan terbaiknya saat masih memperkuat Juventus. Namun, perlahan tapi pasti, pemain berusia 23 tahun mulai nyetel dengan permainan tim. Imbasnya, MU mampu tampil konsisten dan mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

"Tidak adil mengatakan satu pemain tampil dominan. Pogba bermain bagus, itu benar. Tak perlu diragukan lagi. Tapi, tim juga bermain bagus. Saya tak berharap tim tampil buruk dan satu pemain yang harus memikul beban dipundaknya, bukan kepada Pogba dan juga pemain lainnya," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Mourinho mengaku kagaum dengan kualitas personal Pogba, terutama kharisma dan komitmen yang ditunjukkan pemain asal Prancis tersebut. The Special One yakin Pogba memiliki persyaratan yang dibutuhkan menjadi kapten tim MU mengikut jejak Sir Bobby Charlton, Bryan Robson, Roy Keane, dan Wayne Rooney.

"Saya pikir ia punya kharisma, ambisi, dan mental. Ia profesional yang baik. Di usia muda dan punya kemampuan luar biasa, saya pikir ia bisa (jadi kapten tim di masa depan)," tandasnya.

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x