Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 07:24 WIB

Alexis Sanchez Kesal Ditarik Keluar

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 Januari 2017 | 15:08 WIB
Alexis Sanchez Kesal Ditarik Keluar
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Swansea - Alexis Sanhez menunjukkan rasa kesalnya saat ditarik keluar pelatih Arsene Wenger saat Arsenal menghadapi Swansea, Sabtu (14/1/2017) di Liberty Stadium.

Di laga itu, Arsenal meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Empat gol The Gunners dicetak Olivier Giroud, bunuh diri Jack Cork dan Kyle Naughton, dan Sanchez.

Meski timnya berhasil memetik poin penuh, Sanchez merasa kesal karena ditarik keluar di menit ke-79 dan posisinya digantikan Danny Welbeck. Pemain asal Cile itu tampak menendang sarung tangannya dan duduk terpisah dari rekan satu tim.

Menurut Wenger, ia tak ingin mengambil risiko dengan kondisi fisik Sanchez karena pertandingan musim ini masih banyak. Wenger tak mempermasalahkan sikap mantan pemain Barcelona tersebut.

"Semua pemain frustrasi ketika mereka ditarik keluar. Beberapa pemain menunjukkannya dengan jelas, sebagian tidak. Saya sudah cukup lama di pekerjaan ini untuk mengetahui hal itu. Saya mengambil keputusan yang saya rasa benar. Tak lebih dari itu," ujar Wenger, dikutip dari Soccerway.

"Ia (Sanchez) sosok baik yang telah memberikan banyak untuk tim dan ingin tampil baik. Tak ada masalah. Tapi, setiap kultur berbeda. Beberapa pemain Amerika Selatan berbeda dengan Eropa. Eropa Selatan beda dengan Eropa Utara. Anda harus menghormati itu. Itu sebabnya kami adalah tim multi-nasional," tambahnya.

Ini bukan pertama kali Sanchez menunjukkan kekesalannya. Beberapa waktu lalu, ia membuang sarung tangannya di lapangan saat Arsenal bermain imbang 3-3 dengan Bournemouth.

 
x