Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:58 WIB

Pelatih Tottenham Enggan Latih Timnas Argentina

Oleh : Dian Wahyu Jati | Rabu, 18 Januari 2017 | 01:22 WIB
Pelatih Tottenham Enggan Latih Timnas Argentina
(Foto: theworldgame)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Sempat difavoritkan menjadi calon kuat pelatih timnas Argentina sepeninggal Tata Martino bulan Juli silam, Mauricio Pochettino akhirnya menolak kesempatan tersebut dan memilih bertahan di Tottenham Hotspur.

Menjadi salah satu pelatih terbaik asal negeri Argentina yang eksis di sepakbola Eropa saat ini, Pochettino masih diharapkan akan dapat melatih Tim Tango suatu hari nanti.

Menanggapi hal ini, Pochettino menyatakan dirinya belum tertarik untuk melatih timnas Argentina dalam waktu dekat meski tak menutup kemungkinan akan mengambil pekerjaan tersebut di masa depan.

"Tidak, (rumor saya melatih Argentina) tidaklah benar, karena saya merasa bahagia di sini, di Tottenham," tutur Pochettino seperti dikutip SBS

"Dengan usia saya saat ini, saya selalu dilibatkan dalam segala dari hari ke hari. Saya hanya menganggapnya sebagai salah satu di antara sekian banyak rumor sepakbola yang ada."

"Hal ini tidak ada dalam rencana jangka pendek saya untuk memiliki aspirasi melatih Argentina. Mungkin bisa terjadi dalam rencana jangka panjang saya, karena dua impian saya ialah untuk melatih Newell (Old Boys) dan juga Argentina," pungkasnya.

Pochettino masih terikat kontrak di Tottenham Hotspur hingga tahun 2021 mendatang.

x